Sukses


Latihan Perdana Timnas Indonesia Cuma Diikuti 8 Nama, Erick Thohir Akan Tegur Klub yang Belum Melepas Pemain: Saya Bisa Hukum!

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengancam akan menghukum klub yang belum melepas pemainnya ke Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday Juni 2023.

Latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, pada Senin (5/6/2023), hanya diikuti delapan nama dari 26 pemain yang dipanggil.

Kedelapan pesepak bola itu ialah Sandy Walsh, Andy Setyo Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

2 dari 6 halaman

Apresiasi Pemain yang Disiplin

Erick Thohir baru saja meninjau Stadion GBT pada Selasa (6/6/2023) pagi WIB dan mengunjungi skuad Timnas Indonesia.

"Ini kepentingan nasional. Merah Putih lebih tinggi daripada apapun. Saya apresiasi dengan para pemain yang datang tepat waktu," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, pada Selasa (6/6/2023).

Erick Thohir memerintahkan manajer Timnas Indonesia sekaligus perwakilan Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, untuk menegur klub yang masih menahan pemainnya ke Timnas Indonesia.

3 dari 6 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Saya meminta Pak Sumardji dari BTN untuk mengingatkan klub karena ini kepentingan nasional. Saya dan PSSI bisa menghukum klub," imbuh Erick Thohir.

"Pada Juni 2023, akan ada dua partai besar. Melawan Palestina untuk mendapatkan poin dan berhadapan dengan Timnas Argentina. Saya mengapresiasi pemain yang disiplin."

"Ini yang saya mau. Ada virus kebaikan, kedisiplinan, dan komitmen. Kalau kita mau bangun Timnas Indonesia untuk lebih baik, karena Merah Putih lebih tinggi daripada apapun. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang datang hari ini," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Banyak Pemain Masih di Klub

Sejumlah pemain Timnas Indonesia memang masih mengikuti kegiatan bersama klub. Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, misalnya, yang baru kembali ke Persija Jakarta setelah meraih medali emas SEA Games 2023.

Selain itu, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Reza Arya Pratama akan membela PSM Makassar lebih dulu melawan Bali United pada 6 dan 10 Juni 2023 dalam Play-off Liga Champions Asia 2023/2024.

5 dari 6 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

6 dari 6 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer