Sukses


Kuartet Persib Datang, Skuad Timnas Indonesia Makin Lengkap Jelang FIFA Matchday Vs Palestina dan Argentina

Bola.com, Surabaya - Skuad Timnas Indonesia semakin lengkap dengan kehadiran kuartet Persib Bandung dan tiga pemain lainnya. Mereka langsung bergabung bersama rekan-rekannya dalam sesi gym di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (6/6/2023) sore WIB.

Tujuh pemain yang menyusul bergabung yakni yakni Edo Febriansyah, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly. Mereka absen di latihan perdana dengan alasan berbeda.

Latihan resmi perdana Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (6/6/2023) pagi WIB. memang terlihat mengenaskan. Hanya ada delapan pemain saja yang ikut dalam latihan tersebut.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji dibuat berang karenanya. Apalagi setelah mengetahui alasan Persija Jakarta menahan dua pemainnnya yakni Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

"Alasan Persija sudah saya tanyakan. Mereka masih tes fisik lalu takut cedera saya sampaikan apa adanya saja. Tapi yang kami maksud keikhlasan dulu lah ya untuk bangsa negara ini," kecamnya.

2 dari 4 halaman

Erick Thohir Akan Tegur Persija Jakarta

Ketum PSSI, Erick Thohir juga mengaku kesal setelah mengetahui hanya ada delapan pemain yang bergabung pada latihan resmi perdana. Ia yang hadir langsung ke GBT sampai dibuat geleng-geleng kepala.

"Ini kepentingan nasional. Merah Putih lebih tinggi daripada apapun. Saya apresiasi dengan para pemain yang datang tepat waktu," ujarnya lewat akun Instagram @erickthohir, Selasa (6/6/2023).

"Saya meminta Pak Sumardji dari BTN (Badan Tim Nasional) untuk mengingatkan klub karena ini kepentingan nasional. Saya dan PSSI bisa menghukum klub," tegas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

3 dari 4 halaman

Sandy Walsh Ingatkan Pentingnya Pemusatan Latihan

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengaku pentingnya pemusatan latihan kali ini. Kehadiran banyak muka baru dalam skuad saat ini tentu membutuhkan adaptasi dan pengenalan satu sama lain.

Ia pun memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah mengorganisir pemusatan latihan ini. Walaupun belum terlalu maksimal dalam latihan perdana.

"Latihan ini sangat penting bagi pemain yang sudah berada di tim. Jadi kredit untuk Ketum PSSI dan jajaran yang sudah organisasi ini semua. Seluruh staf melakukan kerja luar biasa, tim kesehatan juga. Hingga semuanya berjalan sangat bagus," ucapnya.

"Jadi mulai kemarin hingga sebelum pertandingan, semua persiapan ini untuk menjadikan tim ini semakin bagus dan bisa bermain di level tertinggi," imbuh pemain berusia 28 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

FIFA Matchday

Timnas Indonesia kembali beraksi lagi bulan Juni 2023 ini. Dua pertandingan krusial bertajuk FIFA Matchday akan dilakoni tim besutan Shin Tae -yong.

Laga pertama Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.

Lima hari berserlang, atau tepatnya pada tanggal 19 Juni 2023 Marc Klok dan kawan-kawan giliran menjajal juara dunia Timnas Argentina di Jakarta.

Laga bersejarah inilah yang pasti sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Timnas Indonesia. Sebab skuad Garuda Nusantara akan meladeni deretan bintang yang menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer