Sukses


Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Habis dalam Hitungan Menit, PSSI: Sepak Bola Mengimbangi Panggung Musik Dunia

Bola.com, Jakarta - Tiket Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina habis terjual dalam hitungan menit. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menyamakan antusiasme sepak bola Tanah Air dengan konser musik internasional.

"Ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk menonton sepak bola. Sepak bola sudah bisa mengimbangi panggung musik dunia," ujar Arya.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, yakin bahwa animo penonton Timnas Indonesia kontra Argentina akan lebih booming ketimbang konser band asal Inggris, Coldplay.

Perkiraan Erick Thohir terbukti. Meski belum bisa dibandingkan karena data valid belum beredar, war tiket Timnas Indonesia versus Argentina dapat disejajarkan dengan Coldplay.

2 dari 4 halaman

Ludes

PSSI melakukan penjualan terakhir pada Rabu (7/6/2023) pukul 12.00 WIB dan ludes hanya dalam waktu satu menit lebih beberapa detik.

PSSI menyediakan 60 ribu tiket komersial yang penjualannya dibagi per 20 ribu tiket selama tiga hari pada 5-7 Juni 2023.

Penjualan pada 5 Juni 2023 khusus untuk nasabah Bank BRI, sementara pada 6-7 Juni 2023 buat penonton umum.

Pada 5 Juni 2023, PSSI mengabarkan tiket habis kurang dari 12 menit. Sementara pada 6 Juni 2023, tiket ludes selama lima menit.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Sepak bola menjadi tontonan semua kalangan dan menunjukkan sepak bola adalah hiburan untuk keluarga," ungkap Arya.

"Pak Erick Thohir juga menyampaikan bahwa ini momentum pertandingan sepak bola merupakan tontonan buat semua semua yang harus kita jaga bersama-sama."

"Semua pencinta sepak bola harus menunjukkan kecintaannya dengan menjaganya bersama-sama," ucap pria yang juga Komisaris Telkom tersebut.

Timnas Indonesia akan menantang juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Vs Palestina Lancar

Tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina sudah mulai dijual sejak Rabu (7/6/2023). Proses penjualan itu sudah dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Proses penjualan itu berjalan cukup lancar. Bahkan, seperti tidak ada ticket war seperti yang terjadi pada penjualan tiket Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina.

Pantauan yang dilakukan Bola.com pada situs Tiket.com, tiket laga Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina masih tersedia untuk semua kategori. Padahal, penjualan sudah dibuka selama satu jam.

Hal tersebut sangat kontras jika membandingkan dengan apa yang terjadi pada penjualan tiket Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina. Hanya butuh waktu beberapa menit, tikat pada laga itu sudah habis dipesan oleh pencinta sepak bola Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer