Sukses


Berapa Sih Poin yang Didapat Timnas Indonesia di Peringkat FIFA Jika Menang atas Palestina dan Argentina?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting pada FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Palestina pada Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomor, Surabaya.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Argentina. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia bisa mendapatkan poin melimpah jika mampu meraih kemenangan pada dua laga itu. Sebab, posisi Indonesia jauh di bawah Palestina dan Argentina pada sistem ranking FIFA.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi ke-149 ranking FIFA. Bandingkan dengan Timnas Palestina yang menduduki posisi ke-93.

Sementara Timnas Argentina jauh lebih tinggi lagi. Lionel Messi dan kolega saat ini menempati posisi pertama dalam sistem ranking FIFA.

2 dari 4 halaman

6,77 Poin

Jika mampu meraih kemenangan atas Timnas Palestina, Timnas Indonesia akan mendapatkan poin yang signifikan. Mengutip situs Football Ranking, tim asuhan Shin Tae-yong bisa meraih 6,77 poin.

Sementara itu jika meraih hasil imbang, Timnas Indonesia bisa mendapatkan lebih dari satu poin. Tepatnya mereka akan mendapatkan 1,77 poin.

Timnas Indonesia patut berhati-hati. Jika mereka kalah dari Timnas Palestina, torehan poin mereka saat ini yang mencapai 1046,14 bisa dikurangi 3,23 poin.

3 dari 4 halaman

Hampir 10 Poin

Jarak peringkat antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina sangat jauh. Kondisi itu bisa menguntungkan Tim Merah-Putih.

Timnas Indonesia bisa mendapatkan tambahan 9,55 poin jika mampu mengalahkan Timnas Argentina. Meski hal itu akan sangat sulit untuk dilakukan.

Jika mampu meraih hasil imbang saja saat menghadapi Argentina, Timnas Indonesia akan mendapatkan 4,55 poin. Bahkan jika kalah, Timnas Indonesia hanya akan dikurangi 0,45 poin.

4 dari 4 halaman

Distribusi Poin Laga Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina

  • Menang vs Palesina 6,77 poin
  • Imbang vs Palestina 1,77 poin
  • Kalah vs Palestina 3,23 poin
  • Menang vs Argentina, 9,55 poin
  • Imbang vs argentina 4,55 poin
  • Kalah Vs Argentina 0,45 poin
  • Dua kali menang: +16,33 poin
  • Dua kali kalah: -3,68 poin
  • Dua kali imbang: +6,32 poin

Sumber: Football Ranking

Video Populer

Foto Populer