Sukses


Jelang Timnas Indonesia Vs Palestina, Marc Klok Tak Sabar Duel dengan Mantan Rekan di Persib

Bola.com, Surabaya - Marc Klok mengaku tak sabar menghadapi Mohammed Rashid saat Timnas Indonesia bertemu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (11/6/2023). Ini bakal jadi pertemuan perdana keduanya setelah lebih dari satu tahun.

Marc Klok dan Rashid pernah bahu membahu membela satu panji yang sama. Keduanya merupakan duo gelandang tak tergantikan Persib Bandung saat nyaris meraih gelar juara pada musim 2021/2022.

Namun, kombinasi mereka tak bertahan lama. Setelah musim yang menyakitkan, Rashid memilih meninggalkan Persib Bandung demi mencoba tantangan baru di Mesir bersama klub kasta tertinggi, Smouha.

"Kami sangat dekat dan dia teman saya. Kami bermain bersama sebagai gelandang, sudah punya chemistry. Jadi senang bisa lihat dia lagi, sudah lama tidak ketemu," ujarnya.

"Tetapi sekarang kami lawan di pertandingan negara. Di lapangan tidak ada teman, tetapi di luar pasti teman," canda Marc Klok.

 

2 dari 4 halaman

Tahu Satu Sama Lain

Pemain naturalisasi asal Belanda itu menilai sudah tak ada rahasia dalam permainan mereka. Berlatih dan bermain bersama dalam 21 pertandingan, tentu membuat keduanya salin mengenal karakter satu sama lain.

"Pasti tahu, tapi mungkin ada berbeda sedikit. Karena sudah satu tahun lebih tidak bersama. Tapi semua pasti tahu kualitas dari Rashid," ujarnya.

"Shooting dia sangat bagus jadi kami harus antisipasi, harus bisa block. Dia juga bisa lari ke belakang pertahanan lawan dalam momen serangan tim. Dia bisa bangun.momentum. Jadi harus kami antispasi," terang Marc Klok.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Timnas Indonesia

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku belum mendapatkan materi tentang analisa permainan Palestina. Saat ini, tim pelatih yang dipimpin Shin Tae-yong masih fokus mempersiapkan diri sendiri.

Walau begitu, ia yakin dalam waktu dekat akan mendapatkan materi tentang hal tersebut. Namun, ia tak bisa membocorkannya ke awak media.

"Kami belum lihat video pertandingan mereka, fokus diri sendiri karena baru bergabung. Tapi pasti nanti tanggal 12-13 kami akan punya analisa untuk Palestina dan setelah itu Argentina. Tapi tidak bisa saya buka," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Syahrul Trisna, Ernando Ari, Reza Arya

Bek: Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Edo Febriansyah, Jordi Amat, Andy Setyo, Yance Sayuri, Sandy Walsh, Shayne Pattynama

Gelandang: Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Ivar Jenner

Penyerang: Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Rafael Struick

Video Populer

Foto Populer