Sukses


Jelang Timnas Indonesia Vs Palestina: Mohammed Rashid Sebut Marc Klok Bukan Teman, Kenapa?

Bola.com, Surabaya - Duel dua pemain bersahabat akan tersaji saat Timnas Indonesia melawan Palestina. Itu melibatkan gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, dengan gelandang Palestina, Mohammed Rashid.

Mereka akan bertemu dalam FIFA Matchday yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Marc Klok dan Mohammed Rashid pernah bekerja sama saat masih membela Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya menciptakan pasangan pemain lini tengah Tim Maung Bandung yang menakutkan lawan.

Ini jadi pertemuan mereka sebagai lawan, apalagi pada pertandingan internasional. Mohammed Rashid menyebut Marc Klok bukanlah teman, melainkan saudara.

"Kami berbicara lewat telepon. Kami bukan teman, bukan rekan setim, kami saudara. InsyaAllah, segalanya akan berjalan lancar," kata Mohammed Rashid kepada awak media setelah berlatih di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (11/6/2023).

 

2 dari 5 halaman

Tampil Mengesankan di Persib

Gelandang berusia 27 tahun itu sempat menjalani musim yang mengesankan di Persib Bandung. Dia mampu menyumbang enam gol dalam 27 laga, dan menjadi motor permainan Persib.

Menariknya lagi, aksi Mohammed Rashid membuat nama Indonesia sempat diperbincangkan saat masih membela Tim Maung Bandung. Dia saat itu mendapat panggilan Timnas Palestina yang bertarung di turnamen Piala Arab 2021.

Rashid mampu mencetak satu gol saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Gol itu menjadi yang perdana buatnya di level internasional.

3 dari 5 halaman

Menjalani 2 FIFA Matchday

"Tentu, kami tidak sabar berjumpa dengan masyarakat Indonesia. Kami selalu berterima kasih, Tuhan memberkati. InsyaAllah. Ini bukan tentang satu pemain, ini permainan tim," imbuh Mohammed Rashid.

Timnas Palestina akan menjalani laga lain di FIFA Matchday dengan melawan China pada 20 Juni 2023. Adapun Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni 2023.

 

4 dari 5 halaman

Cabut dari Persib

Sayang nya, Persib gagal menjadi kampiun Liga 1 2021/2022. Rashid dan Persib harus puas berada di posisi runner-up di bawah Bali United yang keluar sebagai juara musim tersebut.

Setelah Liga 1 2021/2022 rampung, Mohammed Rashid memutuskan kembali ke negara asalnya dan berkarier di sana.

Rashid mengaku terkesan berkesempatan kembali ke Indonesia. Dia bisa dibilang jadi satu-satunya pemain Palestina yang dikenal masyarakat Indonesia dengan statusnya sebagai mantan pemain Persib.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Palestina:

Kiper: Rami Hamadeh, Tawfiq Ali, Baraa Kharoub

Bek: Michael Termanini, Yaser Hamed, Mohammed Saleh, Mohammed Khalil, Mahdi Issa, Bashar Shobaki, Mousa Farawi, Ameed Sawafta, Samer Jundi, Mohammed Yousefin

Gelandang: Atta Jaber, Mohammed Rashid, Odai Kharoub, Mohammed Yameen

Striker: Tamer Seyam, Mahmoud Abu Warda, Islam Batran, Mahmoud Wadi, Saleh Chihadeh, Reebal Dahamshi

Video Populer

Foto Populer