Sukses


Liga 1: 12 Hari Pemusatan Latihan di Yogyakarta, Pelatih Persita Puas dengan Kinerja Pemain

Bola.com, Jakarta - Total 12 hari sudah, Persita Tangerang menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta jelang Liga 1 2023/2024. 

Persita menutup pemusatan latihan dengan laga uji coba melawan Bhayangkara FC yang berakhir 2-2.

Pelatih Persita, Luis Edmundo memuji kinerja para pemainnya yang sangat serius dalam menjalani pemusatan latihan kali ini. Dia berharap para pemain dapat semakin padu dalam cara bermain yang dirinya inginkan.

"Menurut pandangan saya para pemain berlatih dengan baik dan menunjukan kerja keras selama berada di Sleman. Para pemain fokus untuk tampil maksimal selama sesi latihan," buka Coach Luis.

"Minggu pertama tugas kami sebagai pelatih lebih fokus meningkatkan fisik para pemain. Baru di minggu kedua, tim lebih fokus pada organisasi bermain dan juga taktik.

"Para pemain selalu kerja dengan baik. Jadi evaluasi dari tim pelatih cukup puas. Karena semua yang kami rencanakan dan harapkan bisa tercapai dari semua aspek," papar sosok asal Chile itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Muka Baru Terbantu

Kehadiran beberapa muka baru di skuad Persita musim ini juga terbantu dengan para pemain asing yang menjalani musim keduanya, sebut saja Ezequiel Vidal dan juga Ramiro Fergonzi.

Keduanya membantu Mateo Bustos dan Christian Rontini beradaptasi dengan baik di tim selama berlatih.

"Para pemain asing beradaptasi dengan baik saat berlatih. Itu memudahkan kita untuk bermain dengan kolektif," kata Coach Luis.

"Walaupun semuanya masih terlalu dini, mereka berusaha untuk cepat beradaptasi dan bergabung dengan para pemain lokal, itu sangat penting untuk nanti kita bisa terapkan di lapangan saat bermain," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Uji Coba Vs Bhayangkara

Di laga uji coba melawan Bhayangkara, Luis Emundo melihat anak asuhnya sudah menunjukan gaya dan cara bermain yang ia inginkan.

Gol tim lawan disebutnya adalah buah dari kesalahan, namun pada intinya ia ingin memberikan semua pemain menit bermain kompetitif selama masa persiapan.

"Melawan Bhayangkara permainan tim cukup bagus, selalu mereka mencoba bermain dengan cara yang kita inginkan," kata Luis Edmundo. 

"Itu sangat penting karena ini pertandingan pertama dan sudah terlihat apa yang tim bisa lakukan." 

"Gol lawan terjadi karena kesalahan kita sendiri, itu sesuatu yang kita bisa perbaiki cepat, Persita memiliki banyak peluang dan banyak hal positif dan itu hal yang bagus dalam menatap musim baru," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer