Sukses


Perang Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina: Nuansa Persib Bandung di Lini Tengah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Palestina pada laga FIFA Matchday. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (13/6/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia melakukan persiapan yang cukup serius untuk menghadapi laga ini. Dalam sepekan terakhir, skuad asuhan Shin Tae-yong sudah berkumpul di Surabaya untuk menjalani latihan.

Laga melawan Timnas Palestina juga bisa menjadi laga pemanasan yang cocok untuk Timnas Indonesia. Sebab, pada Senin (19/6/2023), Tim Merah-Putih akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan pada laga ini akan sangat penting bagi Timnas Indonesia. Mereka bisa mendapatkan tambahan poin yang cukup signifikan. Sebab, saat ini peringkat Palestina jauh di atas Timnas Indonesia.

Sebelum menyaksikan pertandingan ini, Bola.com memiliki ulasan mengenai duel antarlini dari para pemain Timnas Indonesia dan Timnas Palestina. Simak ulasan kami di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Kiper

Syahrul Trisna Fadillah kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama di bawah mistar Timnas Indonesia pada laga nanti. Syahrul adalah kiper paling senior di Skuad Merah-Putih saat ini.

Meski demikian, Syahrul harus tetap waspada. Sebab, dua kiper lain yang lebih muda Ernando Ari dan Reza Arya tengah dalam performa yang bagus.

Peluang keduanya untuk mendapatkan menit bermain pada laga melawan Palestina cukup besar. Terutama Reza yang baru saja membawa PSM Makassar menjadi juara Liga 1 2022/2023.

Di sisi lain, Timnas Palestina akan mengandalkan Rami Hamada. Kiper berusia 29 tahun itu sudah mengumpulkan 28 caps sejauh ini.

3 dari 5 halaman

Belakang

Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menggunakan formasi lima bek. Tiga stopper akan didampingi dua wing back yang aktif naik dan turun.

Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, dan Rizky Ridho menjadi opsi paling masuk akal di posisi tiga stopper. Asnawi Mangkualam tampaknya akan mengisi posisi wing back kanan.

Di posisi wing back kiri akan ada Pratama Arhan. Shanye Pattynama juga berpeluang untuk bergantian dengan Arhan bermain di posisi itu.

Di sisi lain, Timnas Palestina cukup nyaman bermain dengan skema empat bek belakangan ini. Kuartet Yaser Hamed, Mohammed Saleh, Mohammed Yosefin, dan Mousa Farawi diperkirakan akan menjadi piluhan utama pada laga nanti.

4 dari 5 halaman

Tengah

Pertarungan di lini tengah akan berjalan menarik. Apalagi kedua tim memiliki pemain yang mengenal baik satu sama lain.

Dua pemain yang dimaksud adalah Marc Klok dan Mohammed Rashid. Keduanya pernah sama-sama memperkuat Persib Bandung pada musim 2021/2022.

Marc Klok kemungkinan besar akan dibantu oleh Marselino Ferdinan di lini tengah Garuda. Klok akan berperan lebih ke dalam, sementara Marselino didorong untuk berani ke depan.

Untuk posisi sayap, Shin Tae-yong punya cukup banyak opsi. Namun, sepertinya Yakob Sayuri akan ditempatkan di posisi gelandang sayap kanan. Sementara itu di posisi gelandang sayap kiri bisa diisi oleh Saddil Ramdani atau Yance Sayuri.

5 dari 5 halaman

Depan

Dendy Sulistyawan menjadi penyerang paling senior di skuad Timnas Indonesia saat ini. Peluang Dendy untuk menjadi starter pada laga mealwan Palestina cukup besar.

Apalagi pemain satu ini tengah dalam performa yang bagus. Ia juga memiliki kepercayaan diri yang baik setelah bisa mencetak gol di Timnas Indonesia.

Jika Dendy kurang maksimal, ada dua striker lain yang siap mengintai posisinya. Dua striker yang dimaksud adalalh Dimas Drajad dan Rafael Struick.

Palestina punya beberapa opsi striker utama. Namun, pertarungan untuk memperebutkan tempat utama posisi itu dalam laga melawan Timnas Indonesia diperkirakan hanya akan melibatkan Saleh Chihadeh dan Mahmoud Wadi.

Video Populer

Foto Populer