Sukses


Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Palestina, Shin Tae-yong: Harusnya Kami Cetak 2 Sampai 3 Gol!

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan melawan Palestina. Mereka harus puas dengan skor kacamata alias 0-0 dalam laga FIFA Matchday tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Marc Klok dkk. sebenarnya bermain apik di babak pertama dengan membukukan beberapa tembakan membahayakan. Sayang, intensitas serangan mereka menurun saat melakoni paruh kedua.

Beberapa kali, umpan-umpan dari lini tengah gagak diselesaikan dengan baik. Alhasil, pemain belakang Palestina tidak terlalu dibuat kerepotan dengan aksi para penyerang Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa timnya layak memenangi pertandingan.

"Secara performa, kami bermain sangat baik, tetapi sangat disayangkan skor hasil akhirnya. Seharusnya kami bisa mencetak dua sampai tiga gol. Itu yang disayangkan," kata Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Agresif

Agresivitas Timnas Indonesia memang terlihat dalam laga ini. Bagaimana tidak, mereka mampu membukukan enam tembakan tepat sasaran. Bandingkan saja Palestina yang hanya mencatatkan datu shot on target.

"Perjalanan kami hanya bisa maju, jadi pastinya kami meneruskan ke depan bagaimana," imbuh pelatuh berpaspor Korea Selatan tersebut.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengaku bahwa hasil ini tidak sesuai harapan. Sebab, timnya sudah menarget menang demi memperbaiki ranking FIFA.

"Pertandingan malam ini tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Di awal, kami ingin memenangkan pertandingan, tetapi hasil akhir 0-0. Kami tetap bersyukur tidak kebobolan. Ini akan kami perbaiki di pertandingan berikutnya," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Peluang Naik Peringkat

Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-149 berpeluang naik posisi di ranking FIFA. Sebab, Palestina berada di peringkat ke-93. Namun, ini juga tergantung hasil pertandingan lain.

Setelah ini, skuat Garuda masih harus menjalani satu FIFA Matchday. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

4 dari 4 halaman

Menguasai Pertandingan

Sepanjang pertandingan, skuad Garuda sukses mencatatkan 59 persen penguasaan bola. Dari segi penciptaan peluang, Timnas Indonesia juga sebetulnya lebih unggul. Namun, berbagai keuntungan ini tak dapat dimaksimalkan oleh Marc Klok dkk.

Padahal, sejatinya Timnas Indonesia punya banyak kesempatan untuk menciptakan keunggulan untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan ini. 

Video Populer

Foto Populer