Sukses


Deretan Bintang Liga 1 yang Namanya Mirip dengan Pemain Beken Dunia: Dari Messi sampai Kiper Legendaris Italia

Bola.com, Jakarta - Kiprah para pesepak bola legendaris dunia yang sukses mengukir sejarah sepanjang kariernya memang menjadi inspirasi orang tua yang mencari nama untuk anaknya. Di Liga 1 saja, ada banyak nama pemain yang punya kemiripan dengan bintang dunia.

Selain para pemain yang berkarier di Liga 1, Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti menjadi salah satu bukti betapa besar pengaruh para pesepak bola legendaris dunia ini hingga namanya diadopsi.

Sebab, ada nama-nama unik di Timnas U-16. Beberapa di antaranya yakni Seva Rangga, Figo Dennis, Femas Crespo, Zidan Arrosyid, hingga Arkhan Kaka. Nama-nama ini tentu cukup identik dengan mantan pesepak bola yang sudah menjadi legenda dunia.

Jika memasuki jenjang yang lebih senior, terutama di kompetisi kasta tertinggi, terdapat beberapa nama unik yang punya kemiripan dengan pemain dunia. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 7 halaman

Alexis Messidoro

Salah satu pesepak bola asing yang memiliki nama unik di Liga 1 ialah Alexis Messidoro. Gelandang tengah yang berasal Argentina ini berstatus sebagai pemain Persis Solo sejak musim lalu.

Namanya memang tak begitu asing. Sebab, Alexis Messidoro punya kemiripan dengan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Itulah sebabnya, dia sempat mendapat berbagai julukan saat berkarier di Indonesia.

Beberapa di antaranya yakni Messi dari Argentina, Messi milik Persis Solo, hingga Messi-nya Persis Solo.

3 dari 7 halaman

Gian Zola

Selanjutnya, ada nama pesepak bola asal Bandung yang kini berkarier bersama PSIS Semarang, Gian Zola Nasrullah. Mantan pemain binaan Persib ini memang namanya terinspirasi dari sosok pesepak bola legendaris asal Italia.

Sosok yang dimaksud ialah Gianfranco Zola. Mantan penyerang Timnas Italia ini memang punya rekam jejak yang legendaris karena pernah bermain bersama beberapa klub seperti Napoli, Parma, hingga Chelsea.

4 dari 7 halaman

Beckham Putra Nugraha

Gian Zola juga memiliki saudara kandung yang sama-sama berkarier di dunia sepak bola. Sosok tersebut ialah Beckham Putra Nugraha. Menariknya, keduanya sama-sama bermain di posisi gelandang.

Jika nama sang kakak identik dengan legenda Italia, adiknya justru terinspirasi dari pesepak bola legendaris asal Inggris, David Beckham. Saat masih aktif bermain, pemain Timnas Inggris ini pernah bermain bersama tim-tim elite Eropa seperti Manchester United hingga Real Madrid.

5 dari 7 halaman

Gianluca Pandeynuwu

Berikutnya, di posisi penjaga gawang, pesepak bola Indonesia yang namanya memiliki kemiripan dengan legenda sepak bola dunia ialah kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu. Nama ini terinspirasi dari kiper legendaris asal Italia.

Sosok yang dimaksud ialah Gianluca Pagliuca. Kiper yang membantu Timnas Italia meraih runner-up Piala Dunia 1994 ini memang dikenal sebagai sosok penjaga gawang terbaik di generasinya.

6 dari 7 halaman

Arkhan Kaka

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Arkhan Kaka Putra Purwanto, menjadi salah satu pesepak bola muda yang sempat mengguncang Liga 1 saat mencatatkan debut di usia 15 tahun, tujuh bulan, dan dua hari.

Selain catatan penampilan yang terjadi di Liga 1 2022/2023 itu, pemain asal Blitar, Jawa Timur, ini juga punya kemiripan nama dengan mantan pesepak bola terkenal asal Brasil, yakni Ricardo Kaka.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer