Sukses


Timnas Argentina Pulang Kampung, Diantar Garuda Indonesia Sampai Buenos Aires

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Argentina telah meninggalkan Jakarta setelah menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Skuad asuhan Lionel Scaloni itu langsung bertolak menuju Buenos Aires, Selasa (20/6/2023), meskipun tidak semuanya.

Sebagian besar anggota tim yang berisi pemain dan ofisial diantar dengan pesawat Garuda Indonesia ke Buenos Aires. Ada juga yang pergi dengan tujuan berbeda ke Eropa dan Amerika Serikat.

Timnas Argentina yang dibawa dengan pesawat Air Bus Neo 339, nomor penerbangan GIA7580 terbang dari Bandra Soekarno Hatta, Cengkareng, pukul 08.20 WIB. Pesawat ini merupakan carteran, seperti penerbangan yang membawa mereka dari Beijing ke Jakarta.

Berdasarkan data Air Nav Radar Box yang ditelusuri Bola.com, pesawat tersebut tiba di Cape Town, Afrika Selatan pukul 22.00 WIB. Pesawat transit selama 1,5 jam untuk pengisian bahan bakar dan melanjutkan perjalanan sekitar 8 jam ke Buenos Aires.

Pada pukul 09.30, pesawat sudah di perairan Brasil dan diperkirakan tiba di Buenos Aires pukul 13.50 WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada yang Extend di Bali dan Labuan Bajo

Ternyata, ada satu pemain Argentina yang terpantau lanjut liburan ke Labuan Bajo. Dia adalah bek Nicolas Tagliafico. Pemain yang musim 2022 memperkuat Lyon itu mengunggah foto instastory sedang naik perahu dan menikmati senja di Labuan Bajo.

Tagliafico duduk di bangku cadangan saat La Abliceleste melawan Australia di Beijing dan Indonesia di Jakarta. Gelandang Guido Rodriguez juga dikabarkan terbang ke Bali untuk liburan.

Sementara itu, Enzo Fernandez dikabarkan terbang ke Miami, AS. Setelah liburan, Enzo kemungkinan akan langsung bergabung dengan skuad Chelsea untuk pramusim di Amerika.

Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, juga terbang ke Eropa.

3 dari 4 halaman

Allister Pamitan, Nanti Balik Lagi ke Asia Tenggara

 

Gelandang La Albiceleste, Alexis Mac Allister, mengunggah sebuah foto di instastory. Mereka sedang berada di pesawat Garuda Indonesia. Allistern akan kembali lagi ke Asia untuk tur pramusim bersama Liverpool di Singapura.

"Akhir tur kami musim ini, kami pulang," tulis Allister.

"Pengalaman lain mengunjungi negara dengan semangat besar untuk negara kita, gracias indonesia," lanjutnya.

Timnas Argentina meraih skor identik pada FIFA Matchday bulan Juni. Mereka mengalahkan Australia di Beijing 2-0 dan Indonesia 2-0.

 

4 dari 4 halaman

Menang 2-0

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Argentina meraih kemenangan 2-0 melalui gol Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55'). Dalam laga itu, Giovani Lo Celso mendapatkan kesempatan bermain penuh dari pelatih Lionel Scaloni.

Kemenangan atas Timnas Indonesia menambah rapor bagus Timnas Argentina di FiFA Matchday. Sebelumnya, skuad La Albiceleste mengalahkan Australia dengan skor identik 2-0 (15/6/2023).

"Kami tahu laga-laga ini tidak akan berjalan dengan mudah karena jelas mereka, sama seperti kami, tidak banyak bermain. Kami mampu melewati dua laga uji coba dan menunjukkan bagaimana cara kami bermain," kata Giovani Lo Celso seperti dikutip Tyc Sports.

Video Populer

Foto Populer