Sukses


Ferdinan Sinaga Kembali ke Solo, Persebaya Ancam Bobol Gawang Persis

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya membagikan candaan jelang menghadapi Persis Solo. Kedua tim bakal melakoni pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023).

Akun Instagram Persebaya mengunggah video yang berisikan ungkapan dari sang striker, Ferdinand Sinaga. Tim Bajul Ijo memanfaatkan status pemain berusia 34 tahun itu sebagai mantan pemain Persis Solo untuk melontarkan candaan.

Video itu berisikan salam dari Ferdinand Sinaga yang siap kembali ke Solo sebagai lawan Persis pada pertandingan nanti.

"Salam wani, sak jose. Hai Persis Solo, saya dan tim Persebaya akan datang ke Solo. Tunggu kami. Wani!" kata Ferdinan Sinaga dalam video unggahan @officialpersebaya, Kamis (22/6/2023) malam WIB.

 

2 dari 5 halaman

Ditanggapi Persis

Menariknya, akun Persebaya Surabaya menulis kutipan bernada "ancaman" kepada Persis. Dengan datang dengan status sebagai lawan, Ferdinand Sinaga kini siap membobol gawang tim Laskar Sambernyawa.

"Min @persisofficial Ferdinand Sinaga akan kembali ke Solo. Tapi kali ini untuk membobol gawangmu," tulis akun @officialpersebaya.

Unggahan ini langsung dibanjiri komentar yang juga berisikan candaan. Menariknya lagi, akun Instagram Persis Solo membalasnya di komentar juga.

"Ditunggu di Solo cak! Mau lihat apa masih bisa Dragon bobol gawang Gianluca," tulis akun @persisofficial.

 

3 dari 5 halaman

Bawa Persis Promosi

Ferdinand Sinaga memiliki kenangan manis selama membela Persis sejak 2021. Dia ikut membawa klub tersebut menjuarai Liga 2 2021 yang sekaligus jadi tiket promosi ke Liga 1 2022/2023.

Bersama Persis, Ferdinand Sinaga mampu membukukan tiga gol dalam 14 pertandingan di Liga 2.

Setelah itu, pemain kelahiran Bengkulu tersebut dipinjamkan ke PSM Makassar pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Bersama PSM, dia mencatatkan sebiji gol dari 13 laga.

 

4 dari 5 halaman

Persiapan Terakhir

Ferdinan Sinaga kemudian kembali ke Persis pada Liga 1 2022/2023. Namun, performanya semakin menurun dengan hanya mencetak dua gol saja dalam 27 penampilan.

Laga uji coba ini jadi persiapan terakhir kedua tim sebelum mentas di Liga 1 2023/2024. Berikutnya, Persis akan menjamu Persebaya lagi pada pekan pertama di stadion yang sama, Minggu (2/7/2023).

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persebaya pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer