Sukses


BRI Liga 1: Persik Resmi Lepas Top Scorer Piala AFC 2022, Warganet Gaungkan Youssef Ezzejjari sebagai Pengganti

Bola.com, Kediri - Tiga hari jelang kick-off BRI Liga 1 2023/2024, Rabu (28/6/2023), Persik Kediri melepas Pedro Paulo.

Manajemen Persik Kediri mengumumkan alasan pembatalan kontrak top scorer Piala AFC 2022 itu, karena tidak sesuai dengan skema tim yang diinginkan pelatih Marcelo Rospide.

"Kami melepas Pedro Paulo karena tidak sesuai dengan skema permainan yang dipersiapkan tim pelatih,” kata Direktur Persik, Arief Syaifuddin.

Akhir pekan lalu saat launching tim Persik, nama striker asal Brasil itu tidak dipanggil untuk berdiri di atas panggung. Padahal yang bersangkutan hadir pada acara yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri sebelum laga uji coba kontra PSM Makassar.

Pemain asing lain yang absen dalam launching Persik Kediri adalah Rohit Chand. Namun pemain serbabisa itu berhalangan karena masih berada di negaranya, Nepal.

 

2 dari 4 halaman

Nama Youssef Ezzejjari Didengungkan

Persik Kediri belum mengisyaratkan nama striker barunya. Namun, warganet pun ramai-ramai menyebut nama Youssef Ezzejjari untuk dipulangkan lagi ke Kediri sebagai pengganti Pedro Paulo.

Striker berkepala plontos itu sempat membela Macan Putih musim 2021/2022.

Pada debutnya di Indonesia, Ezzejjari tampil memukau dengan torehan 18 gol. Musim berikutnya bomber asal Spanyol itu hijrah ke Bhayangkara FC. Namun, ketajamannya menurun drastis.

Persik akan melakoni laga pembuka kompetisi musim ini dengan menjamu tim tangguh asal Samarinda, Borneo FC, di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (3/7/2024).

3 dari 4 halaman

Animo Penonton Menurun saat Uji Coba

Persik Kediri total telah melakoni tiga laga uji coba pramusim guna memanaskan mesin skuad jelang BRI Liga 1 2023/2024 yang dimulai 1 Juli mendatang.

Hasil latih tanding tersebut masih minor. Macan Putih dikandaskan Dewa United FC 1-3 di Bogor. Sementara dua partai kandang, Persik masing-masing dipermalukan Madura United 0-1 dan imbang 1-1 dengan PSM.

Menarik animo penonton, khususnya Persikmania, masih minim pada pertandingan di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Padahal lawan yang dijamu adalah Madura United yang musim lalu di papan atas klasemen akhir. Sementara PSM adalah juara BRI Liga 1 2022/2023. Jumlah penonton melawan Juku Eja menurun.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer