Sukses


Direnovasi untuk Piala Dunia U-17 2023: Jakmania Berharap Persija Bisa Segera Berkandang di JIS

Bola.com, Jakarta - Jakarta Internasional Stadium (JIS) disiapkan sebagai salah satu stadion untuk Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang terletak di Jakarta Utara itu

Beberapa pejabat, termasuk Menteri BUMN sekaligus ketua umum PSSI, Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono hadir untuk melakukan pengecekan kondisi terkini JIS, Selasa (4/7/2023).

Pada kesempatan itu hadir pula ketua umum Jakmania, Diky Soemarno. Ia datang sebagai bagian dari perwakilan suporter Persija Jakarta.

Diketahui, salah satu tujuan dibangunnya JIS adalah sebagai kandang bagi Persija Jakarta. Setelah JIS direnovasi, Diky berharap Macan Kemayoran bisa segera berkandang di stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu.

"Dengan kondisi saat ini selama GBK mungkin sulit digunakan Persija dengan berbagai agenda kenegaraan, JIS ini jadi pilihan supaya Persija main di Jakarta bukan di luar kota Jakarta," ujar Diky Soemarno ketika ditemui di JIS, Selasa (4/7/2023).

2 dari 3 halaman

Memberikan Masukan

Diky Soemarno menjelaskan kehadirannya di JIS pada Selasa (4/7/2023). Ia mengaku memberikan beberapa saran mengenai rencana perbaikan JIS.

"Saya berharap dengan kehadiran saya di sini bisa memberikan masukan juga untuk melengkapi apa yang dirasa kurang cukup untuk JIS ini digunakan untuk pertandingan skala besar," katanya.

Diky berharap perbaikan JIS berjalan dengan baik. Segala permasalahan yang ada pada stadion yang tergolong baru itu bisa diselesaikan.

"Jadi memang stadion yang bagus ini harus kita maksimalkan dan harus dicari solusi dari permasalahan yang ada, jadi kehadiran saya di sini untuk itu aja," jelas Diky Soemarno.

3 dari 3 halaman

Sebelum BRI Liga 1 2023/2024 Berakhir

Lebih lanjut, Diky Soemarno mengerti JIS saat ini akan diprioritaskan untuk Piala Dunia U-17 2023. Namun, ia masih berharap Persija Jakarta bisa berkandang di stadion itu sebelum BRI Liga 1 2023/2024 berakhir.

"Mungkin memang prioritasnya mengejar untuk Piala Dunia U-17, cuma sebagai Jakmania saya berharap kalau bisa sebelum itu bisa kita gunakan," harap Diky Soemarno.

"Yang jelas kalau berharap, saya berharap Persija bisa segera gunakan JIS. Semoga tidak sampai menunggu musim depan jika memang musim ini sudah bisa digunakan," tandas Diky.

Video Populer

Foto Populer