Sukses


BRI Liga 1: Bersemangat! Alberto Rodriguez Tak Sabar Hadapi Dewa United

Bola.com, Bandung - Bek tengah Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin, merasa makin baik dalam persiapan menuju pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Persib akan menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023).

Alberto Rodriguez mengaku masih harus beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia karena berbeda dengan negara asalnya, Spanyol. Namun, tak ada kendala sama sekali untuk adaptasi dengan rekan setim di Persib Bandung.

"Kalau adaptasi dengan tim berjalan sangat lancar, sangat mudah. Bahkan saya sudah tidak sabar menjalani pertandingan ketiga melawan Dewa United," ujar Alberto Rodriguez setelah berlatih di Stadion Persib, Rabu (12/7/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Hanya Terkendala Bahasa, tapi Bukan Masalah Berarti

Alberto mengaku tidak merasa kesulitan dalam melakukan komunikasi dengan rekan-rekannya di dalam tim Persib Bandung, meskipun belum lancar berbahasa Inggris.

Apalagi, dalam sepak bola menurut dia ada bahasa sign. Maka itu, dalam berkomunikasi di lapangan pemain bernomor punggung 22 di Persib ini tidak merasa kesulitan.

"Saya bisa bahasa Inggris tapi hanya yang dasar saja. Jadi saya masih harus terus belajar bahasa Inggris, tapi saya sudah merasa lebih baik dalam bermain, berkomunikasi dalam tim juga lebih baik," ungkap Alberto.

 

3 dari 6 halaman

Dukungan Bobotoh Penting

Eks pemain klub Spanyol, Lugo, ini berharap pada laga ketiga Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini yang digelar di Stadion GBLA bisa dipadati puluhan ribu Bobotoh untuk menambah motivasi.

Apalagi kehadiran suporter dalam sepak bola menurutnya sangat penting. Karena itu, Alberto berharap ada dukungan langsung dari bobotoh saat lawan Dewa United nanti.

"Tim sudah berlatih dengan baik, kalau suporter datang ke stadion, saya dan tim akan berusaha untuk membahagiakan suporter dengan pertandingan yang akan dimainkan," ungkap Alberto.

"Saya pribadi tidak tahu permasalahan apa yang sedang terjadi antara fans dan klub, tapi yang paling penting kehadiran fans itu sangat penting untuk tim," tegas Alberto.

 

4 dari 6 halaman

Momen Meraih Poin Penuh

Laga antara Persib Bandung kontra Dewa United akan menjadi momentum bagi tim tuan rumah untuk meraih tiga poin pertamanya di BRI Liga 1 musim ini.

Terlebih lagi, menurut Alberto, bermain di kandang sendiri, membuat Persib seharusnya bisa menyulitkan lawan untuk bisa mendapat poin atau meraih kemenangan.

Persib memang belum meraih kemenangan dalam dua laga yang sudah dilalui di BRI Liga 1 musim ini. Laga perdana lawan Madura United harus berakhir imbang 1-1 dan laga kedua lawan Arema FC berakhir dengan skor imbang 3-3.

5 dari 6 halaman

Jadwal Persib Vs Dewa United

Persib Bandung vs Dewa United

  • Stadion: Gelora Bandung Lautan Api
  • Jumat, 14 Juli 2023
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer