Sukses


BRI Liga 1: Sempat Terlihat Ikut Berlatih, PSS Bantah Merekrut Irfan Bachdim

Bola.com, Sleman - Kontrak Irfan Bachdim bersama Persis Solo sudah berakhir. Saat ini pemain berdarah Belanda itu berstatus tanpa klub.

Hengkang dari Persis Solo, Irfan Bachdim sempat diisukan diminati beberapa klub, macam Arema FC hingga Gresik United. Terbaru, nama pemain berusia 34 tahun tersebut dikait-kaitkan dengan PSS Sleman.

Isu soal rumor Bachdim mencuat setelah sang pemain terciduk menjalani latihan bersama skuad PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Dia ikut berlatih selama dua hari pada Selasa dan Rabu.

Hal itupun memunculkan spekulasi liar soal masa depan Irfan Bachdim. Dia disebut bakal berlabuh kembali ke mantan klubnya. Lantas, bagaimana tanggapan manajemen PSS?

"Irfan Bachdim memang mengikuti latihan bersama PSS selama dua hari. Namun, dia tidak akan bergabung karena hanya menjaga kondisi bersama PSS," ujar Media Officer PSS, Juan Tirta Abditama kepada Bola.com, Kamis (20/7/2023) sore.

"Dia ke Jogja karena berlibur sekaligus melihat anak kedua Kim Kurniawan yang baru lahir. Saat ini dia sudah kembali ke kediamannya di Bali," sambung Juan.

Seperti diketahui, Irfan Bachdim merupakan kakak ipar kapten tim PSS, Kim Jeffrey Kurniawan. Adapun Kim memang belum lama ini dikaruniai putra kedua yang lahir pada 4 Juli 2023.

2 dari 4 halaman

Singkat

Irfan Bachdim bergabung dengan PSS Sleman pada musim kompetisi 2020. Ia diperkenalkan kali pertama di Stadion Mabuwoharjo, Sleman, pada 12 Februari 2020.

Namun, kebersamaan Bachdim dengan PSS tak berlangsung lama. Sebab, setahun kemudian eks pemain Bali United itu memilih mengakhiri kontraknya bersama Super Elang Jawa pada Oktober 2021.

Kala itu dia beralasan tidak bisa jauh dari keluarga yang ada di Bali. Namun, nyatanya sebulan kemudian dia justru memutuskan bergabung bersama Persis Solo yang bermain di Liga 2 kala itu.

Irfan meraih kesuksesan dengan mengantarkan Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1 seusai menjuarai Liga 2 2021.

Selama membela Tim Elang Jawa, pemain yang identik dengan nomor punggung 17 itu mencatatkan 11 penampilan dan mencetak dua gol. Bachdim juga turut membantu PSS finish di peringkat ketiga Piala Menpora 2021.

 

3 dari 4 halaman

Deadline Day

Sementara di sisi lain, bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024 ditutup pada 20 Juli 2023. Memasuki detik-detik akhir masih ada kemungkinan perpindahan pemain yang bisa terjadi.

PSS Sleman jadi salah satu tim yang cukup aktif dalam jendela transfer Liga 1 musim ini. Total ada 10 pemain yang didatangkan Laskar Sembada.

Mereka adalah Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Kei Sano, Wahyudi Hamisi, Anthony Pinthus, Thales Lira de Matos, I Nyoman Ansanay, Leonard Tupamahu, Bayu Setiawan, dan Abduh Lestaluhu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer