Sukses


BRI Liga 1: Irfan Bachdim Resmi Berpisah dengan Persis, Keluarga Jadi Alasan

Bola.com, Solo - Setelah namanya menghilang penuh dengan teka-teki, masa depan Irfan Bachdim bersama Persis Solo di BRI Liga 1 musim ini akhirnya mendapat titik terang.

Pada Kamis (20/7/2023), manajemen Persis Solo akhirnya memberikan kepastian secara resmi jika Irfan bakal berpisah dengan Laskar Sambernyawa.

Upaya Persis Solo mempertahankan penyerang berusia 34 tahun itu tak membuahkan hasil. Irfan Bachdim memilih berpisah dengan tim asal Kota Bengawan karena alasan keluarga.

"Setelah hampir dua tahun berseragam Persis, Irfan Bachdim memutuskan untuk berpisah dengan tim" bunyi pernyataan resmi Persis Solo, Kamis (20/7/2023).

"Laskar Sambernyawa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Irfan Bachdim selama membela Persis Solo sejak berada di Liga 2, dan mengharapkan yang terbaik untuk pilihan karier selanjutnya."

 

2 dari 4 halaman

Kontribusi, Dedikasi, dan Apresiasi

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, memberikan apresiasi atas seluruh kontribusi dan dedikasi yang diberikan pemain kelahiran Belanda itu selama memperkuat Laskar Sambernyawa.

"Irfan Bachdim adalah pemain profesional yang sangat baik, dan ia juga telah menjadi bagian penting bagi Persis Solo," ujar Edwin Klok via rilis resmi.

Bukan hanya di dalam lapangan, tetapi juga di dalam lapangan. Ia berhasil mencetak gol penting ketika dua musim berseragam Persis, dan pengalamannya banyak membantu perkembangan pemain," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Keluarga

Edwin Klok mengatakan, Laskar Sambernyawa sebetulnya sudah berupaya untuk mempertahankan Irfan Bachdim untuk menghadapi BRI Liga 1 2023/2024.

Namun, pemain andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu memutuskan untuk angkat kaki lantaran alasan keluarga. Persis pun menghargai pertimbangan ini.

"Kami ingin mempertahankannya di klub, tetapi ia ingin fokus kepada istri dan anaknya terlebih dahulu dan kami menghormati itu," ujar Edwin.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer