Sukses


Curahan Hati Paulo Gali Freitas saat Berkarier di Indonesia: Rindu dan Cemas karena Jauh dari Buah Hati

Bola.com, Semarang - Di balik performa impresifnya bersama PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024, pemain asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, ternyata juga harus melakukan pengorbanan yang luar biasa.

Sebab, Paulo Gali Freitas terpaksa melewatkan proses kelahiran anak pertamanya pada awal Juli silam. Saat itu, dia sudah harus bergabung dengan PSIS Semarang yang menjalani persiapan pramusim menuju BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain berusia 18 tahun ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat dikaruniai buah hati. Bagi Gali, lahirnya perempuan bernama Raella Hale Pinto Freitas merupakan anugerah terindah dalam hidupnya.

“Yang pertama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan, karena telah memberikan rezeki yang luar biasa untuk saya dan hidup saya. Saya merasa bersyukur karena telah dikaruniai anak,” kata Paulo Gali Freitas di sesi wawancara bersama kanal YouTube Chandra Margatama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dilanda Kerinduan dan Kecemasan

Sebetulnya, Gali Freitas sempat membagikan momen persalinan istrinya itu di media sosial. Perasaan pemain Timnas Timor Leste ini membuncah ketika menyaksikan putrinya lahir dengan keadaan sehat.

“Melihat wajahmu yang baru lahir di dunia ini membuat Mama dan Papa merasa sangat bersyukur. Kami lahir di dunia dengan sehat dan tanpa hambatan,” tulis Gali dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram-nya.

Gali mengatakan, jarak yang kini membentang antara dirinya dengan sang buah hati memang terkadang menyiksa. Sebab, terkadang muncul kerinduan, disertai rasa cemas, lantara tak bisa dekat dengan sang buah hati. “Rasanya rindu, kadang-kadang juga cemas karena jauh,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Bangga Berkarier di Indonesia

Pemain yang telah mencatat caps pertama bersama Timnas Timor Leste sejak September 2018 ini juga bahagia bisa berkarier di Indonesia. Sebab, ia meninggalkan tanah kelahirannya dengan rasa bangga.

Gali menjadi pesepak bola Timor Leste pertama yang berkarier di Indonesia. Sebelumnya memang sudah ada beberapa pemain yang mendahului jejaknya. Namun, mereka bermain ketika Timor Leste masih belum lepas dari aneksasi Indonesia.

“Saya sempat terkejut, bahagia, dan bersyukur. Kesempatan untuk berkarier di Liga Indonesia juga membuat saya merasa bangga mewakili Timor Leste untuk pertama kali,”

 

4 dari 4 halaman

Jadi Sensasi Baru

Terlepas dari berbagai kisah miring yang pernah mengiringi perjalanan kariernya lantara isu-isu pemalsuan usia, Paulo Gali Freitas sukses mengukir kiprah yang luar biasa bersama PSIS Semarang.

Pada musim pertamanya berkarier di Indonesia, performanya dinilai istimewa. Yang terbaru, Gali sukses mencetak satu gol serta satu assist ketika Mahesa Jenar menumbangkan Dewa United pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1.

Catatan ini semakin menambah kontribusinya pada awal musim ini. Hanya dari delapan penampilan, Gali sukses mengumpulkan tiga gol dan tiga assist untuk PSIS Semarang.     

Video Populer

Foto Populer