Sukses


5 Laga Berturut-turut di BRI Liga 1, Persita Alami Kekalahan, Luis Edmundo Sebut Tim Asuhannya Belum Beruntung

Bola.com, Tangerang - Sempat menempati posisi dua klasemen BRI Liga 1 2023/2024, Persita Tangerang kini terbenam di urutan 15.

Penyebab kemunduran Pendekar Cisadane adalah kekalahan pada lima pertandingan berturut-turut. Terbaru, Persita dikalahkan Borneo FC, 1-2 di Stadion Segiri, Jumat (25/08/2023).

Seruan agar Luis Edmundo mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persita mulai kencang berhembus.

Namun Luis Edmundo meyakini, anak asuhnya hanya kurang beruntung, khususnya ketika kalah dari Borneo FC.

"Kita memiliki banyak peluang dan tidak bisa mencetak gol, kami belum beruntung," ujar Luis Edmundo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dirugikan Keputusan Wasit

Luis Edmundo turut mencontohkan apa yang terjadi di pertandingan Persita kontra Borneo FC. Menurutnya skuad asuhannya banyak dirugikan keputusan wasit. 

Meskipun begitu, ia tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Apalagi mengingat Borneo FC saat ini berada di urutan kedua. 

"Saya sedikit kesal karena keputusan wasit sangat kontroversial. Ada beberapa situasi yang terjadi, harusnya kartu merah untuk kiper. Karena pemain kami bisa memiliki peluang mencetak gol," ujar Luis Edmundo.

"Kiper Borneo FC hanya mendapat kartu kuning. Banyak situasi yang aneh, seperti gol pertama yang tidak kami dapat." 

"Walaupun terjadi semua hal yang aneh, pemain sudah berjuang sangat maksimal. Mungkin hari ini kita tidak bisa mendapat poin, tapi saya sangat bangga dengan kinerja pemain," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Dominasi

Dengan mendominasi jalannya pertandingan kontra Borneo FC dan unggul dari jumlah tendangan ke gawang, Luis mengatakan timnya masih belum beruntung pada laga ini.

Ia berharap kekalahan ini menjadi bagian dari proses untuk bisa meraih poin maksimal di laga berikutnya.

"Seperti yang saya bicarakan bahwa dari menit awal kita mengincar kemenangan dan ada peluang," Luis Edmundo menuturkan. 

"Kita semua maksimalkan situasi, hanya penyelesaian akhir yang kita tak terlalu beruntung. Karena kita melakukan banyak percobaan." 

"Kita ada banyak peluang dari kiri dan kanan, hari ini bisa dibilang kami kurang beruntung. Karena kita akan berjalan seperti ini karena kita tim yang selalu untuk meraih kemenangan di tiap pertandingan," lanjutnya. 

Pertandingan berikutnya, Persita akan bersua Madura United pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, 1 September 2023 pukul 15.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer