Sukses


BRI Liga 1 2023 / 2024 Sedang Jeda, Pelatih Arema Inginkan Pemusatan Latihan di Bali

Bola.com, Malang - Arema FC tak ingin kehilangan momentum positif ketika BRI Liga 1 2023/2024 sedang jeda karena FIFA matchday.

Pelatih Arema Fernando Valente sedang menyusun agenda agar performa anak buahnya tidak turun. Rencananya, sepekan ini Arema tetap berlatih di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Tapi setelah itu, pekan depan mereka bergeser ke Bali untuk pemusatan latihan. “Kami akan ada dua rencana. Pertama latihan di Malang. Selanjutnya, pemusatan latihan di Bali,” kata pelatih asal Portugal ini.

Di Malang, Dendi Santoso dkk menjalani latihan normal. Akhir pekan nanti akan ditutup dengan uji coba. Setelah itu, semua pemain dibawa ke Bali.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menyetarakan Fisik

Tujuan diadakannya pemusatan latihan tidak lain untuk menyetarakan fisik pemain Arema. Selain itu juga meningkatkan cara bermain sesuai dengan konsep Fernando.

"Kami akan meningkatkan konsep bermain yang baru. Itu sangat penting. Selanjutnya, di Bali kami akan dibantu dengan dua assisten pelatih yang segera datang,” kata pelatih 64 tahun.

Seperti diketahui, Fernando mengajukan dua asisten pelatih asing untuk membantu kinerjanya. Hal itu normal.

Biasanya, pelatih asing membawa gerbong tim pelatih sendiri. Tujuan lainnya juga mempercepat adaptasi pelatih kepala.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Di Bali Sampai Lawan Persita

Perlu diketahui, sebenarnya Arema sudah menggelar pemusatan latihan di awal musim. Waktu itu, Singo Edan masih ditangani duet pelatih Joko Susilo dan I Putu Gede Swisantoso. Pemusatan latihan digelar di Yogyakarta.

Fernando meminta pemusatan latihan di Bali bukannya tanpa alasan. Selain fasilitas latihan lengkap, pemain dibuat lebih nyaman bermain di Bali.

Karena sejak awal musim, Singo Edan menggunakan Bali sebagai homebase. “Kami berada di Bali sampai pertandingan selanjutnya melawan Persita Tangerang,” kata Fernando.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer