Sukses


Tanpa STY, Timnas Indonesia U-23 Gelar Sesi Latihan Tertutup Jelang Duel Kontra Chinese Taipei U-23

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 menggelar sesi latihan secara tertutup menjelang pertandingan melawan Chinese Taipei U-23, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sesi latihan Tim Garuda Muda yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (8/9/2023), berjalan tanpa kehadiran pelatih kepala, Shin Tae-yong, yang harus mendampingi Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday.

Sebagai gantinya, latihan Timnas U-23 diambil alih sementara pelatih fisik, Shin Shan-gyu. Agenda persiapan terakhir menjelang duel melawan Chinese Taipei U-23 itu berlangsung mulai pukul 18.30 WIB.

Sayangnya, latihan Timnas Indonesia U-23 berlangsung secara tertutup. Awak media hanya mendapat waktu selama 15 menit pertama untuk mengambil gambar dari sisi selatan Stadion Manahan. Setelah itu, jurnalis digiring keluar stadion.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sesi Pemanasan

Oleh karena itu, sebagian besar gambar yang dapat ditangkap selama 15 menit pertama ini hanyalah aktivitas Ramadhan Sananta dan kawan-kawan ketika melakukan sesi pemanasan bersama Shin Sang-gyu.

Sebab, ketika sesi latihan hendak memasuki materi utama, alokasi waktu yang disediakan panitia untuk mengabadikan momen latihan Timnas Indonesia U-23 tersebut telah berakhir.

Sebelum menginjak materi utama, para pemain mendapat kesempatan untuk berlatih dengan bola. Skuad Garuda Muda terlihat membuat kelompok-kelompok kecil untuk saling mengoper si kulit bundar.

 

3 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Absen

Saat para pemainnya berlatih jelang laga perdana, Shin Tae-yong memang harus berangkat ke Surabaya untuk mendampingi Timnas Indonesia yang berlaga melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, pada agenda FIFA Matchday.

Pertandingan ini memang berlangsung secara bersamaan dengan agenda official training Timnas Indonesia U-23, sebelum laga melawan Chinese Taipei U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Menurut jadwal, laga perdana skuad Garuda Muda akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023), pukul 19.00 WIB. Sebelum laga ini, STY dijadwalkan sudah kembali ke Kota Bengawan.

 

4 dari 5 halaman

Garuda Muda Diadang Ujian

Timnas Indonesia U-23 memang mendapatkan ujian yang cukup sulit untuk bisa merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Di Grup K, lawan yang paling menyulitkan ialah Turkmenistan U-23.

Pasalnya, mereka berhasil menang dengan skor telak 4-0 saat berjumpa Chinese Taipei U-23 pada laga perdana Grup K.

Untuk pertandingan perdana, Timnas Indonesia U-23 akan terlebih dahulu bersua Chinese Taipei U-23 pada Sabtu (9/9/2023), baru setelah itu berjumpa Turkmenistan pada Selasa (19/9/2023).

5 dari 5 halaman

Daftar pemain Timnas Indonesia U-23:

Penjaga Gawang: Nuri Agus, Daffa Fasya, Ernando Ari.

Belakang: Komang Teguh, Fajar Fathur Rachman, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Doni Tri P, Rio Fahmi, Akbar Arjunsyah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan.

Gelandang: Arkhan Fikri, Dzaky Asraf, Taufany Muslihuddin, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Rayhan Hannan, Victor Dethan.

Penyerang: Rafael Struick, Titan Agung, Witan Sulaeman, Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

Video Populer

Foto Populer