Sukses


Setelah Melumat Chinese Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Latihan di Siang Bolong

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 menggelar sesi latihan di siang bolong, Minggu (10/9/2023), atau satu hari setelah pertandingan melawan Chinese Taipei U-23 pada lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sesi latihan di bawah terik sinar matahari yang menyengat ini digelar Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023).

Asisten pelatih terlihat datang lebih dahulu mengendarai mobil berwarna hitam sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah itu, pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyusul bersama penerjemahnya, Jeong Seok-seo.

Adapun rombongan pemain skuad Garuda Muda baru tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Saat bus berwarna oranye memasuki area Stadion Sriwedari, masyarakat yang telah menunggu kedatangan pemain langsung berhamburan mendekat.

Namun, mereka memang tak diperkenankan mendekati para pemain. Sebab, ada tali pembatas yang dipasang oleh pihak keamanan.

Saat satu per satu pemain turun dari bus, ternyata baru diketahui latihan kali ini tak diikuti seluruh anggota skuad Timnas Indonesia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Latihan Hanya Diikuti 11 Pemain

Dari pantauan Bola.com, hanya ada sebelas nama yang mengikuti sesi peras keringat di bawah terik matahari kali ini. Sebagian besar adalah pemain-pemain yang tidak banyak mendapat menit bermain pada laga kontra Chinese Taipei.

Sebelas nama pemain itu termasuk dua penjaga gawang, yakni Nuri Agus dan Daffa Fasya. Selain itu, ada Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Dzaky Asraf, dan Titan Agung. Enam pemain ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada laga sebelumnya.

Sementara itu, pemain-pemain yang mendapat sedikit menit bermain juga diikutsertakan pada sesi ini. Mereka adalah Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh, Rayhan Hannan, dan Jeam Kelly Sroyer.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lain Menjalani Recovery

Shin Tae-yong menjelaskan tim pelatih harus membagi kategori Timnas Indonesia U-23 menjadi dua. Kategori pertama ialah pemain-pemain yang bermain pada laga Chinese Taipei, sehingga hanya berlatih di hotel untuk pemulihan kebugaran.

Selanjutnya, pemain-pemain yang minim mendapat menit bermain, ataupun hanya menjadi penghangat bangku cadangan, harus menjalani latihan seperti biasa agar kondisi fisiknya sama dengan pemain lainnya.

“Jadi, sesi latihan hari ini dibagi dua tim. Tim pertama menjalani sesi pemulihan di gym. Kelompok ini merupakan pemain yang kemarin mendapat menit bermain,” kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media, Minggu (10/9/2023).

“Dan para pemain yang tidak mendapat menit bermain pada laga kemarin ikut latihan hari ini karena kami ingin menyamakan kondisi fisiknya dalam waktu singkat,” lanjutnya.

 

 

 
4 dari 4 halaman

12 Pemain Latihan di Hotel

Deretan pemain Timnas Indonesia U-23 yang mengikuti sesi latihan pemulihan di hotel ialah sebelas nama yang turun sebagai starter pada pertandingan kontra Chinese Taipei U-23 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Sebelas nama ini ditambah Hokky Caraka yang kemarin bermain setengah babak. Sementara sisanya harus berlatih seperti biasa di Stadion Sriwedari.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer