Sukses


Manajer Timnas Indonesia U-23 Siap Guyur Bonus jika Berhasil Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Solo - Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, memastikan PSSI akan mengguyurkan bonus bagi para pemain apabila berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Pada kualifikasi ini, Tim Garuda Muda berada di puncak Grup K dengan koleksi tiga poin.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut tinggal melewati satu ujian lagi saat berjumpa Turkmenistan pada laga terakhir Grup K. Menurut jadwal, duel ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Endri Erawan mengatakan, PSSI telah menyiapkan bonus jika Garuda Muda berhasil lolos. Namun, dia enggan menyebut secara spesifik saat ditanya soal besaran bonus yang bakal diberikan.

"Kalau bonus untuk Timnas Indonesia U-23 jika berhasil lolos ke Piala Asia U-23 2024 pasti ada ya. Namun, untuk nominalnya tidak perlu disampaikan," kata Endri Erawan saat ditemui awak media di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bentuk Apresiasi PSSI

Lelaki yang pernah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) klub Liga 2, Mitra Kukar, itu menjelaskan, bonus ini disiapkan PSSI sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia U-23.

Oleh karena itu, pihak federasi ingin memberikan penghargaan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut. Apalagi, bonus itu juga bisa menjadi pelecut motivasi bagi Rizky Ridho dan kolega untuk menggasak Turkmenistan pada partai penentuan.

"Yang jelas, bonus itu menjadi bentuk apresiasi bagi para pemain Timnas Indonesia U-23 yang sudah bekerja keras dan berjuang di lapangan," kata lelaki yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

"Karena sudah bekerja dengan sangat baik, sudah selayaknya para pemain Timnas U-23 mendapatkan bonus dari pihak federasi," ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Besar untuk Lolos

Timnas Indonesia U-23 memang punya kans yang besar untuk bisa merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen Grup K karena unggul selisih gol atas Turkmenistan.

Keunggulan ini didapatkan skuad asuhan Shin Tae-yong karena berhasil menggulung Chinese Taipei U-23 dengan skor 9-0. Sementara itu, Turkmenistan U-23 hanya bisa menang empat gol tanpa balas melawan tim yang sama.

Dengan kata lain, Skuad Garuda Muda hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk bisa merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Keunggulan selisih gol milik Timnas U-23 ini bakal mengunci puncak Grup K.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Grup K:

Rabu, 6 September 2023

  • Chinese Taipei U-23 0 - 4 Turkmenistan U-23

Sabtu, 9 September 2023

  • Timnas Indonesia U-23 9 - 0 Chinese Taipei U-23

Selasa, 12 September 2023

  • Turkmenistan U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

 

Video Populer

Foto Populer