Sukses


Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Ketagihan Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott Kirim Ancaman untuk Turkmenistan

Bola.com, Solo - Bek andalan Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, mulai menebar ancaman untuk Turkmenistan U-23 jelang laga pamungkas Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Elkan Baggott ternyata sudah menyiapkan ambisi tersendiri saat Timnas Indonesia U-23 dan Turkmenistan U-23 berjumpa pada duel penentuan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Setelah sebelumnya sukses menyumbang satu gol pada laga kontra Chinese Taipei U-23, pemain asal Ipswich Town ini ternyata merasa ketagihan. Dia berharap tinggi badannya yang mencapai 194 cm ini bisa menjadi senjata mematikan di kotak penalti lawan.

“Ya, saya berharap bisa kembali mencetak gol saat menghadapi Turkmenistan. Dengan modal tinggi badan dan postur, saya akan mencoba menjadi berbahaya di kotak penalti,” kata Elkan Baggott saat dijumpai setelah latihan Timnas Indonesia U-23, Senin (11/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Skema Bola Mati

Pada laga sebelumnya, bek berusia 20 tahun ini memang menjadi target utama ketika skuad Garuda Muda mengeksekusi skema bola mati. Tercatat, Elkan sukses menanduk tiga sepak pojok yang dikirimkan Arkhan Fikri.

Salah satu tendangan sudut Arkhan yang berhasil dikonversi gol oleh pemain keturunan Indonesia-Inggris ini terjadi pada menit ke-56. Elkan berharap dia bisa kembali menjadi ancaman saat menghadapi Turkmenistan.

“Saya juga akan berusaha untuk menghadirkan ancaman, terutama dalam skema bola mati Timnas Indonesia U-23. Jadi, ya saya harap bisa kembali membobol gawang lawan,” ujar Elkan Baggott.

3 dari 4 halaman

Sudah Siap Bertarung

Pemain yang sudah mengoleksi 16 caps bersama Timnas Indonesia di level senior itu memastikan bahwa rekan-rekannya sudah siap tempur untuk menghadapi laga penentuan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Dia memastikan, para penggawa Garuda Muda dalam kondisi yang optimal. Hal itu juga terlihat dari sesi latihan terakhir di Stadion Sriwedari, Solo. Tidak ada pemain yang berlatih secara terpisah karena cedera.

“Persiapan kami berjalan lancar. Para pemain saat ini juga dalam kondisi yang bagus. Kami akan berusaha siap agar bermain nyaman pada laga besok,” ujar bek kelahiran 23 Oktober 2002 tersebut.

4 dari 4 halaman

Andalan di Jantung Pertahanan

Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan Shin Tae-yong di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini. 

Pada laga perdana, dia bermain sebagai starter dan ditemani Rizky Ridho sebagai rekan duetnya. Saat rekannya itu ditarik keluar, Elkan masih dipertahankan hingga pertandingan berakhir. 

Kehadirannya di lini pertahanan memang memberikan rasa nyaman tersendiri. Sebab, Elkan piawai memaksimalkan postur tubuhnya saat menghadapi duel-duel udara. Keunggulan ini juga dimaksimalkan saat membantu serangan.

 

Video Populer

Foto Populer