Sukses


Duel Arema FC Vs Persita di BRI Liga 1, Fernando Valente Ingin Berikan Debut yang Buruk bagi Divaldo Alves

Bola.com, Gianyar - Dua tim papan bawah akan memburu kemenangan pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/9/2023). Arema FC selaku tuan rumah akan menjamu Persita Tangerang. Dua tim itu berupaya menghindari zona degradasi.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente memprediksi pertandingan akan berjalan seru. Arema maupun Persita akan menyuguhkan pertandingan yang menarik untuk ditonton. T

ak hanya itu, Fernando memberikan psy war untuk pelatih baru Persita, Divaldo Alves.

”Persita baru mengganti pelatihnya. Saya senang karena pelatih mereka orang Portugis juga. Ini akan jadi pertandingan yang sangat kuat besok. Namun saya, berupaya untuk memberikan kekalahan beri pelatih baru Persita,” kata Fernando.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bawa Perubahan

Beberapa pekan lalu, Fernando ada di posisi Divaldo saat ini yaitu karena dia menangani Arema di posisi yang kurang bagus.

Singo Edan belum meraih kemenangan dalam 9 pertandingan dan berada di dasar klasemen sebelum kedatangannya.

Itu yang membuat Fernando Valente berpikir keras dan melakukan observasi lebih detail untuk meningkatkan performa tim.

3 dari 5 halaman

Jaga Performa

Pelatih 64 tahun ini juga melakukan pendekatan personal kepada anak buahnya. Tujuannya demi menaikkan mental Dendi Santoso dkk.

Hasilnya, dia memberikan dua kemenangan dalam dua laga awalnya. Kini, Fernando berupaya tidak memberikan debut manis untuk Divaldo.

“Saya juga berfikir tidak ingin kalah di pertandingan pertama beberapa waktu lalu. Tapi, sekarang harus melanjutkan hasil positif yang didapat. Karena itu, kami membuat keseimbangan dalam sepak bola. Kuat dalam menyerang dan bertahan,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Divaldo Sempat Dikaitkan dengan Arema

Selain derby pelatih Portugal, ada cerita menarik lain dari duel ini. Sebelum menunjuk Fernando Valente, Arema sempat dikaitkan dengan Divaldo Alves.

Kabarnya, ada komunikasi antara manajemen Singo Edan dengan Divaldo. Namun tidak terjadi kesepatakan.

Bisa jadi Divaldo punya hasrat tinggi untuk menekuk Arema. Sekaligus dia ingin memutus hasil buruk 6 kekalahan beruntun yang dialami Persita.

Divaldo Alves juga sudah akrab dengan sepakbola Indonesia. Diprediksi dia cepat beradaptasi dengan pemain Persita. Ditambah dengan kelebihannya lancar berbahasa Indonesia.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Arema dan Persita saat Ini

Video Populer

Foto Populer