Sukses


Adu Racikan Taktik Pelatih Persija Vs Bali United di BRI Liga 1: Efisiensi ala Thomas Doll Kontra Penguasaan Bola Andalan Teco

Bola.com, Jakarta - Duel seru akan tersaji saat Bali United bertandang ke markas Persija Jakarta dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Bali United dan Persija sama-sama mengemas 17 poin. Kebetulan, Persija juga memiliki poin yang sama.

Selain itu masih ada Dewa United dan PSS Sleman yang memiliki poin yang sama. Pertemuan antara Persija menghadapi Bali United, juga akan mempertemukan Thomas Doll dengan Stefano 'Teco' Cugurra.

Duel kedua tim cukup menarik untuk diulas. Thomas Doll dengan gaya khas seorang pelatih asal Jerman dengan mengedepankan permainan yang efisien. Teco, mulai beradaptasi dengan keadaan.

Penguasaan bola yang kuat menjadi andalan Teco sejak menghadapi RANS Nusantara FC hingga melawan Stallion Laguna di fase grup AFC Cup 2023/2024. Teco masih perlu pembenahan terutama saat koordinasi lini belakang.

2 dari 5 halaman

Teco dalam Ancaman

Teco perlu jeli melihat berbagai kekurangan karena bukan Adilson Maringa yang tampil buruk, tetapi ini menyangkut barisan pemain di lini belakang.

Pertandingan tentu menarik. Terutama untuk Teco. Sebab "nyawanya" untuk menukangi Bali United hanya tersisa dua saja dari klausulnya yang menyebutkan jika Teco tidak boleh kalah empat kali beruntun atau terpaksa Teco harus angkat kaki dari Bali United.

3 dari 5 halaman

Modal Besar

Sekarang Teco mulai tenang karena sudah membawa Bali United menang 2-5 menghadapi Stallion Laguna FC. Head to head Teco dan Thomas Doll saat ini sama-sama meraih satu kemenangan.

Teco bersama Bali United berhasil menang dengan skor tipi 1-0 di putaran pertama BRI Liga 1 202/2023, sedangkan Thomas Doll lebih dramatis lagi.

Mereka berhasil menang 3-2 di putaran kedua. Saat itu Bali United sudah unggul 1-2 hingga perpanjangan waktu sebelum akhirnya Persija unggul dua gol dan menang dengan skor 3-2.

4 dari 5 halaman

Ambisi Thomas Doll

Untuk Thomas Doll, saat ini ia punya modal besar menghadapi Bali United karena berhasil memecahkan rekor bersama Macan Kemayoran. Misalnya meraih kemenangan melawan Persebaya setelah lima tahun tidak pernah menang.

Lalu menang melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. Macan Kemayoran tidak pernah menang melawan Persik sejak 2007. Thomas Doll pun menanggapinya dengan santai terkait rekor ini sebelum menghadapi Bali United.

“Saya mendengar itu sebelum laga melawan Persik. Tapi saya tidak tertekan karena itu, justru saya menikmati tekanan tersebut,” ucap Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

"Berarti dengan pecahnya rekor itu bisa dilihat sebuah perkembangan dari Persija. Tentu saja pada akhirnya saya ingin membawa Persija ke level permainan yang lebih bagus dan bisa berlaga di kancah internasional,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persija dan Bali United di Papan Klasemen

Video Populer

Foto Populer