Sukses


Prediksi Bali United Vs Terengganu di AFC Cup: Tekad Teco Puncaki Klasemen

Bola.com, Gianyar - Rabu malam ini (4/10/2023), Bali United akan memulai kembali petualangannya di AFC Cup 2023/2024. Kali ini, Serdadu Tridatu akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi wakil Malaysia Terengganu FC dalam matchday kedua grup G AFC Cup 2023/2024.

Bali United punya modal bagus jelang pertandingan. Selain menang melawan Persikabo 1973, Bali United juga menang melawan wakil Filipina Stallion Laguna di pertandingan pertama grup G dengan skor telak 2-5.

Terengganu datang ke Bali dengan modal yang kurang baik. Terengganu FC baru saja kalah dari mantan klub Bambang Pamungkas, Selangor di Liga Super Malaysia dengan empat gol tanpa balas.

Tapi di AFC Cup, wakil Malaysia, Central Coast Mariners mampu ditumbangkannya dengan skor tipis 1-0. Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak mau menganggap enteng Terengganu. Apalagi ia tahu bagaimana kekuatan klub-klub asal Malaysia.

“Soal Terengganu FC, mereka tim yang kuat. Saya pernah di Liga Malaysia. Saya tahu budget mereka besar. Mereka juga bisa membeli lima pemain yang berkualitas. Di pertandingan pertama AFC Cup, mereka berhasil menang lawan wakil Australia,” beber Teco pada Selasa (3/10/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Dukungan Suporter

Lima pemain tersebut yang dimaksud Teco adalah termasuk mantan pemain Persib Bandung Omid Nazari. Ia baru didatangkan dengan status bebas transfer.

Selain itu mereka juga musim ini mendatangkan Sardor Kulmatov dari klub Uzbekistan Sogdiana Jizzakh. Lalu ada pemain Thailand Adisak Kraisorn yang didatangkan dari Muangthong United. Lalu ada Ivan Mamut dan Domagoj Pusic.

Teco juga sempat menyinggung budget besar yang dimiliki Terengganu. Namun sebenarnya kedua tim tidak memiliki budget yang terlampau jauh. Bali United memiliki nilai pasar sebesar Rp85 miliar. Sedangkan Terengganu memiliki nilai pasar Rp76 miliar.

Di Terengganu FC, mereka memiliki juru gedor berbahaya yang sudah mengoleksi 10 gol. Ia adalah Ivan Mamut. Sony Norde sebagai kreator serangan dari lini tengah juga perlu diwaspadai. Sony sudah mengemas lima gol dan enam assist di semua ajang.

Untuk itu Teco ingin adanya dukungan suporter di Stadion Kapten I Wayan Dipta meskipun hanya boleh diisi 25 persen saja akibat sanksi yang diberikan oleh AFC musim lalu. Teco perlu waspada juga.

“Kami butuh dukungan dari suporter untuk bisa mendukung pemain agar bermain bagus di lapangan. Waktu kami menang lawan Terengganu, kami bisa sendiri di puncak klasemen. Kami sekarang perlu fokus untuk menang,” jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Kantongi Kekuatan Bali United

Sementara itu Pelatih Terengganu FC Tomislav Steinbrückneror mengaku jika persiapan menghadapi Bali United di AFC Cup berjalan seperti biasa. Ia juga sudah memantau bagaimana cara Bali United bermain.

"Kami sudah menyaksikan pertandingan Bali United sebanyak dua kali. Pertama waktu lawan wakil Filipina dan kemarin saat mereka menang di kandang. Saya melihat ada kualitas yang bagus dari Bali United. Mereka adalah tim yang bagus dan saya berharap pertandingan nanti berlangsung ketat," bebernya.

Ia tidak mengatakan secara spesifik siapa pemain yang harus diwaspadai. Tetapi Tomislav menjelaskan bahwa pemain sayap Bali United perlu diwaspadai. Termasuk dua penyerang Bali United Ilija Spasojevic dan Jefferson de Assis. "Keduanya bisa dimainkan secara bersamaan dengan sama bagusnya," ungkapnya.

Terengganu FC hanya membawa 20 pemain ke Bali. Ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Seperti Safwan Mazlan, Syafiq Ismail, dan Adisak Kraisorn. "Ya ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan saya harap pemain lain siap untuk pertandingan nanti. Kami harus bisa meraih hasil yang bagus disini," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Novri Setiawan; Mohammed Rashid, Kadek Agung Widnyana, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (C), M. Rahmat
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Terengganu FC (4-2-3-1): Mohd Suhaimi; Arif Fadzilah, Shahrul Nizam, Sardor Kulmatov, Azam Azmi; Habib Haroon (C), Nurillo Tukhtasinov, Sony Norde, Engku Nur Shakir, Hakim Hasan; Ivan Mamut
  • Pelatih: Tomislav Steinbrückneror

Prediksi Bola.com: Bali United 55-45 Terengganu FC

Video Populer

Foto Populer