Sukses


BRI Liga 1: Marian Mihail Ingin PSS Sleman Tampil Labih Menggigit saat Hadapi Dewa United

Bola.com, Tangerang - Tekad meraih kemenangan diusung PSS Sleman saat bertandang ke markas Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-15. Kedua tim akan berduel di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (6/10/2023) malam WIB.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail berharap para pemain bisa menunjukkan performa yang berbeda dalam laga kali ini. Arsitek asal Rumania itu ingin Kim Jeffrey Kurniawan dkk. tampil jauh lebih baik lagi dari laga sebelumnya.

Pekan lalu, klub berjulukan Super Elang Jawa itu gagal mendulang poin, setelah takluk 1-2 atas Arema FC, Sabtu (30/9/2023). Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang PSS Sleman sejak Agustus 2023.

"Saya mau meminta maaf kepada fans atas kekalahan kami melawan Arema FC. Saya tahu betapa pentingnya laga itu buat mereka," ujar Marian Mihail pada konferensi pers jelang laga, Kamis (5/10/2023) malam.

 

2 dari 5 halaman

Penampilan Berbeda

"Dan laga melawan Dewa United saya berharap pemain bisa menunjukkan penampilan yang berbeda dan performa yang lebih baik lagi,".

"Khusus untuk laga besok saya ingin melihat ambisi yang lebih lagi dan rasa lapar akan kemenangan yang lebih lagi, karena kami juga punya tim yang bagus. Saya berharap besok dapat hasil yang lebih baik," sambungnya.

Saat ini, PSS Sleman berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 18 angka. Hasil itu didapat dari empat kemenangan, enam seri, dan empat kekalahan.

 

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Pengganti

Pada duel kontra Dewa United, Tim Elang Jawa tidak berkekuatan penuh. Beberapa pemain macam Thales Lira, Hokky Caraka, Jonathan Bustos, Ifan Nanda, dan Nurdiansyah absen karena terkena hukuman larangan bermain dan cedera.

Meski kekuatan timnya tereduksi, Marian Mihail tidak mau ambil pusing. Pelatih berusia 65 tahun itu menegaskan, dirinya sudah menyiapkan beberapa opsi pemain pengganti.

"Ini waktunya untuk melakukan rotasi, besok kami punya grup yang baik. Walaupun tanpa Thales dan Hokky yang kena larangan bermain. Jonathan Bustos cedera, juga Ifan Nanda, serta Nurdiansyah," katanya.

"Kami punya pemain pengganti yang bagus dan saya yakin mereka akan menunjukkan skill dan potensi maksimal mereka," tambah Marian Mihail.

 

 

4 dari 5 halaman

Laga Sulit

Tekad yang sama juga diusung gelandang PSS Sleman, Jihad Ayoub. Pemain Timnas Lebanon itu berjanji akan berkerja ekstra keras dan memberikan penampilan yang terbaik. Meski, dia tahu laga kontra Dewa United tidak akan mudah bagi timnya.

"Untuk laga besok kami tahu akan jadi pertandingan yang sulit. Dewa United adalah tim yang bagus dengan pelatih yang bagus pula dan pemain yang bagus," tutur Ayoub.

"Tapi kami siap untuk melawan mereka dan kami juga punya tim yang bagus dan pemain yang baik. Kami fokus untuk laga besok, saya berharap kami mencuri poin untuk besok," harap pemain berusia 28 tahun itu.

Duel kontra Dewa United juga menjadi momen pertemuan Jihad Ayoub dengan kompatriotnya di Timnas Lebanon, Majed Osman. Menurut Ayoub, akan selalu menyenangkan untuk bermain melawan rekan senegaranya.

"Tentang Majed, dia adalah temanku dan saya tahu dia. Ini akan jadi laga yang bagus dan spesial untuk bermain melawan teman di lapangan, tetapi saya berharap dia besok akan kalah," ucap Jihad Ayoub.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer