Sukses


BRI Liga 1: Gali Freitas Makin Ganas, Pelatih PSIS Berharap Kontraknya Diperpanjang

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, berharap penyerang asing asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, bisa mendapatkan kontrak baru dari timnya pada musim depan.

Teranyar, Gali Freitas menjadi juru selamat PSIS saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (2/11/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Tim Mahesa Jenar sempat tertinggal terlebih dulu lewat eksekusi penalti Matias Mier (62’). Menjelang laga berakhir, Paulo Gali Freitas bisa menjebol gawang The Guardian (90+4') untuk memaksa laga berakhir seri 1-1.

Satu gol tersebut semakin menambah catatan kontribusi pemain bernomor punggung 17 itu untuk PSIS Semarang. Sejauh ini, dari total 17 laga, Paulo Gali Freitas sukses mengukir delapan gol dan tiga assist bersama PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kualitas Gali Freitas

Gilbert Agius menyadari, kedatangan Paulo Gali Freitas pada awal musim ini memang sempat diragukan. Banyak pihak yang memandang sebelah mata pemain Timnas Timor Leste tersebut.

Tim Mahesa Jenar menjadi satu-satunya klub yang berani merekrut bekas pemain Lalenok United itu. Hasilnya pun di luar dugaan banyak pihak. Gali menjadi pemain ASEAN paling bersinar pada paruh musim ini.

"Saya pikir sebelumnya tidak ada satu pun orang di Indonesia mempercayai kualitas Gali Freitas. Namun, PSIS Semarang lah yang akhirnya mendatangkan dia," kata Gilbert.

3 dari 5 halaman

Bantuan Pemain Lain

Performa impresif yang diukir pemain kelahiran Dili itu tak bisa dilepaskan dari andil rekan-rekannya yang lain. Menurut Gilbert, sokongan pemain PSIS lainnya membantu Gali tampil impresif musim ini.

"Gali Freitas adalah pemain yang sangat bagus, tetapi tidak sendirian. Semua pemain dalam tim ini membantunya untuk bisa bermain bagus," kata pelatih asal Malta itu.

 

4 dari 5 halaman

Harus Perpanjang Kontrak

Bekas pelatih Timnas Malta itu tak ingin menanggapi berbagai rumor yang saat ini beredar. Kabarnya ada banyak klub yang sudah mencoba untuk membajak pemain berusia 18 tahun tersebut dari PSIS.

Gilbert mengatakan, rumor semacam itu memang wajar. Yang jelas, dia sampai saat ini masih terikat kontrak dengan Tim Mahesa Jenar. Dia pun berharap, Gali bisa memperpanjang masa baktinya pada musim berikutnya.

"Soal kontraknya, untuk musim ini Gali masih terikat kontrak dengan PSIS Semarang. Kalau bisa berharap, saya ingin dia memperpanjang kontraknya untuk musim depan," ujar Gilbert Agius.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer