Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Belum Lepas dari Belenggu Hasil Buruk, Seperti Biasa Cukup Bersyukur

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya memperpanjang cerita negatif di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka gagal menang saat menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-22 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

Duel itu berakhir 1-1. Persija unggul dulu lewat Maciej Gajos saat laga belum berjalan 10 menit, tepatnya memasuki menit ketujuh. Persebaya baru membalasnya berkat gol apik Bruno Moreira di menit ke-25.

Hasil ini membuat Persebaya tercatat telah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Sebelum laga, pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi, menyatakan memasang target menang dalam laga ini.

2 dari 4 halaman

Target Gagal

Sayangnya, target itu gagal tercapai seperti biasanya terjadi pada Persebaya. Seperti biasanya pula, Uston Nawawi mensyukuri hasil pertandingan timnya meski hanya mendapat satu poin dan gagal menang.

“Jalannya pertandingan sangat menarik, memang hasil belum memuaskan, kita menargetkan tiga poin, tapi kita tetap bersyukur karena kita dapat satu poin,” kata Uston Nawawi setelah pertandingan.

“Terus di babak kedua kami mendapat banyak peluang tapi hasil ya itu tadi hari ini kami dapat satu poin. Mudah-mudah ke depan lebih baik,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Jauh dari Harapan

Secara permainan, Persebaya masih jauh dari harapan. Persija malah mampu mengurung pertahanan tim tuan rumah di menit-menit awal. Alhasil, Macan Kemayoran sukses mencetak gol cepat dan unggul dulu.

Di babak kedua, Persebaya tampil lebih agresif. Namun, mereka beberapa kali terkena perangkap jebakan offside. Situasi ini sempat menyulitkan Bajul Ijo untuk bisa mencetak tambahan gol demi memenangkan pertandingan.

 

   

4 dari 4 halaman

Banyak Peluang tapi..

Beberapa peluang emas juga gagal dikonversi. Yang lebih banyak adalah bola kiriman ke lini depan yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi tembakan ke gawang Persija yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Tambahan satu poin belum banyak berarti untuk posisi Persebaya di klasemen sementara. Mereka kini menduduki peringkat ke-13 dengan 24 poin dalam 20 pertandingan. 

 

Video Populer

Foto Populer