Sukses


Prediksi Persik Vs PSM di BRI Liga 1: Tekad Lari Kencang dengan Kondisi Sama-sama Pincang

Bola.com, Kediri - Kondisi Persik Kediri dan PSM Makassar tidak ideal menjelang duel pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (18/12/2023).

Padahal kedua tim sedang adu lari kencang untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Saat ini, Persik yang bertengger di peringkat keenam berambisi menembus papan atas pada akhir kompetisi.

Statistik Macan Putih sangat apik. Empat pertandingan terakhir, Arthur Irawan dkk. meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sementara PSM yang berada di urutan ke-10 dalam klasemen BRI Liga 1 musim ini dan sempat tertatih-tatih, mulai menemukan permainan terbaiknya.

Dari tujuh laga terakhir, baik di kompetisi domestik maupun kualifikasi Piala AFC, Juku Eja tak pernah kalah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pincang

Namun dalam bentrokan nanti Persik dan PSM kehilangan pemain pentingnya. Kubu tuan rumah tanpa diperkuat dua bek tengah sekaligus.

Anderson do Nascimento terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Hamra Hehanussa mengalami cedera engkel.

"Anderson dan Hamra absen. Namun, kami ambil sisi positifnya. Kami sudah terbiasa dengan pemain yang absen karena kartu dan cedera. Jadi kami tetap siap memenangkan partai ini," kata Marcelo Rospide, pelatih Persik.

Sementara PSM harus rela melepas pemain asing anyarnya, Victor Mansaray. Eks Timnas AS yang bergabung di putaran kedua itu memutuskan keluar dari PSM, karena gajinya tak dibayar manajemen.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Waspada

Meski tim tamu juga sedang pincang, namun Marcelo Rospide tetap menganggap PSM tim kuat.

"Kami harus respek kepada PSM. Mereka juara bertahan. PSM juga masih ditangani pelatih bagus dengan materi pemain solid di semua lini. Kami harus kerja keras untuk mengalahkan mereka," ucapnya.

Apalagi, PSM baru saja menutup kualifikasi Piala AFC dengan mengalahkan Sabah FC 1-3 di kandang lawan. Artinya, meski pasukan asuhan Bernardo Tavares juga pincang, namun bisa jadi ancaman bagi Persik.

Jika Persik menang, maka mereka mengoleksi 36 poin dan menggeser posisi Madura United di urutan kelima klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Sebaliknya, apabila PSM yang meraih poin absolut, maka bisa mengumpulkan 31 angka.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persik (4-2-3-1):  Dikri Yusron (kiper), Simen Lyngbo, Ahmad Agung, Rohit Chand, Yusuf Meilana (B), Adi Eko Jayanto, Ze Valente, M. Supriadi, Irfan Bachdim, Renan Silva (T), Flavio Silva (D).
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil).
  • PSM (3-5-2): M. Ardiansyah (kiper), Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa (B), Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, M. Arfan, Yacob Sayuri (T), Everton Nascimento, Pedro Freitas (D).
  • Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal).

Prediksi Bola.com: Persik 55-45 PSM

Senin, 18 Desember 2023

Stadion Brawijaya Kediri

Kick-off 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer