Sukses


Thom Haye Tiba di Jakarta untuk Jalani Proses Naturalisasi: Akhirnya Ada Pemain Selain Bek!

Bola.com, Jakarta - Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye tiba di Jakarta, Kamis (28/12/2023) petang WIB. Pemain keturunan Belanda itu akan menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Thom Haye mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pemain berusia 28 tahun itu langsung menuju hotel tempat menginao selama di Jakarta.

Thom Haye merasa senang akhrinya bisa tiba di Indonesia. Ia pun berbicara mengenai kemungkinan menjadi bagian dari Timnas Indonesia di masa depan.

"Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat Timnas Indonesia akan menyenangkan,dan itu akan terjadi," katanya.

"Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi," sambung Thom Haye.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sibuk

Thom Haye akan disibukkan dengan berbagai agenda selama berada di Indonesia. Pertama ia harus menjalani wawancara di Badan Intelejen Negara (BIN).

Kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat.

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya yakni Belanda.

3 dari 3 halaman

Kembali Lagi

Setelah tiga proses di atas selesai, Thom Haye harus kembali ke Indonesia pada waktu yang sudah dijadwalkan. Ia bisa melakukan sumpah janji setia menjadi WNI ketika semuanya lancar.

Thom Haye lahir 9 Februari 1995 di ibu kota Belanda, Amsterdam. Ia adalah pesepak bola profesional berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Heerenveen.

 

Video Populer

Foto Populer