Sukses


Bali United Ikut Turnamen di Vietnam Bersama Raksasa K-League 1, Bisakah tetap Konsisten di Papan Atas bersama Borneo FC?

Bola.com, Jakarta - Borneo FC dan Bali United saat ini ada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Borneo FC saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 51 poin.

Sedangkan Bali United ada di posisi runner up dengan tertinggal 10 poin dari Pesutr Etam. Yang menjadi pertanyaan, bisakah kedua tim ini konsisten hingga babak championship? Bisa ya bisa tidak.

Hal ini beberapa waktu lalu sempat diungkapkan oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Teco menjelaskan jika saat libur BRI Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023, semua tim akan memulai kompetisi lagi dari nol.

"Libur cukup lama, bisa dikatakan kompetisi dimulai dari nol lagi untuk semua tim," bebernya singkat beberapa waktu lalu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manfaatkan Libur dengan Ikut Kompetisi di Vietnam

Tetapi persiapan akan dilakukan lebih cepat untuk Bali United. pada 9 Januari mendatang, Bali United akan memulai kembali latihan. Lalu dari informasi yang dihimpun, Bali United akan menghadapi turnamen persahabatan di Vietnam.

Tidak tanggung-tanggung, Bali United rencananya akan menghadapi penghuni runner up sementara K-League 1 musim ini, Daejon Hana Citizen. Selain itu masih ada Hanoi Police GC dan Hanoi Fc yang berlaga di Vietnam League.

Jika tidak ada halangan, turnamen ini akan digelar pada 23-27 Januari mendatang di Hanoi. Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkait turnamen yang diikuti Bali United, Teco yang masih berada di Amerika Serikat belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

 

3 dari 5 halaman

Agar Bisa Tetap Bersaing di Papan Atas BRI Liga 1

Jika benar mengikuti turnamen ini, tentu menjadi modal berharga untuk Bali United. Sebab teco sebelumnya sudah mengatakan jika ingin menggelar dua kali uji coba.

Dua kali uji coba ini, dianggap Teco sebagai persiapan yang ideal sebelum dimulainya pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya.

Lalu bagaimana dengan Borneo FC? Banyak pihak yang mengatakan jika Borneo FC akan tetap tampil konsisten usai libur kompetisi.

Hampir semua pemain Borneo FC tampil prima musim ini. Termasuk mantan pemain Bali United Stefano Lilipaly yang tampil trengginas musim ini.

Selain itu ada faktor Pelatih Borneo FC Pieter Huistra yang dianggap sebagai pelatih from zero to hero. Di saat menangani Timnas Indonesia pada tahun 2015, Pieter Huistra tidak mampu memberikan kontribusi yang bagus untuk Timnas Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Diprediksi Bakal Konsisten

Dari keterangan resminya situs ligaindonesiabaru.com, pelatih berpaspor Belanda ini mengatakan ingin tampil konsisten sepanjang musim ini untuk bisa mempersembahkan gelar juara Liga 1 pertama untuk Pesut Etam.

"Kami suka melakukan improvisasi setiap waktu dan kami harus lebih baik lagi nantinya. Kami akan melakukan persiapan pertandingan," bebernya.

Di pekan ke-24, Borneo FC sendiri akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda pada 6 Februari mendatang.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer