Sukses


BRI Liga 1: Pimpin Latihan Perdana sebagai Pelatih Anyar, Paul Munster Genjot Feel Para Pemain Persebaya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Paul Munster memimpin latihan skuat Persebaya Surabaya di Lapangan THOR, Surabaya, Kamis (4/1/2024). Itu jadi latihan perdana buatnya setelah diumumkan secara resmi oleh manajemen klub.

Ini juga merupakan latihan pertama Persebaya memasuki 2024. Sebelumnya, skuat Bajul Ijo libur selama hampir dua pekan karena kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 masih rehat sejak pertengahan Desember lalu.

“Saat ini kita fokus mengembalikan kondisi pemain karena mereka tidak latihan bersama selama dua pekan, kita fokuskan itu dahulu. Kami ingin memastikan pemain merasakan feel yang bagus,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

Paul Munster kini sedang mempersiapkan timnya. Dia baru akan menjalani debut sebagai pelatih Persebaya saat menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-20 pada 30 Januari 2024. Berikutnya, Persebaya juga menjamu Bhayangkara FC (4/2/2024).

“Saya memiliki waktu untuk mempersiapkan tim. Bersama-sama kami akan mencari cara bagaimana pemain bekerja dan segera memberikan progres kepada tim. Untuk mencapai itu, semua di Persebaya Surabaya harus kerja sama dan kerja keras,” imbuhnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Optimisme Botan

Winger Persebaya, Kasim Botan menyambut baik kedatangan pelatih baru untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2023/2024. Meski belum pernah dilatih Munster, Kasim yakin sang pelatih akan membawa Bajul Ijo merangsek naik di klasemen Liga 1.

“Semoga dengan adanya pelatih baru kami bisa bekerja dengan baik dan membawa tim ini bangkit agar bisa bersaing di papan atas, saya yakin semua pemain bisa,” ungkap Kasim Botan.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Nama Asing

Nama Paul Munster sendiri sudah dikaitkan dengan Persebaya sejak beberapa pekan terakhir. Pihak klub mengumumkan perekrutan ini melalui akun media sosial, Kamis (4/1/2023).

Paul Munster tentu sudah bukan pelatih yang asing bagi pecinta sepak bola nasional.  Arsitek tim berusia 41 tahun tersebut tercatat pernah menangani Bhayangkara FC pada medio 2019-2022.

Prestasi terbaiknya adalah membawa Bhayangkara FC meraih posisi ketiga Liga 1 2021/2022. Di musim yang sama, Persebaya saat itu finish di peringkat kelima di bawah arahan pelatih Aji Santoso.

Paul Munster pun tercatat sebagai pelatih ketiga yang menangani Persebaya musim. Sebelumnya, sudah ada Aji Santoso dan Josep Gombau yang dinilai kurang mampu mengangkat performa tim untuk bersaing di papan atas.

 

4 dari 5 halaman

Persebaya Terseok-seok

Persebaya sendiri saat ini masih terseok-seok di papan bawah BRI Liga 1 2023/2024, tepatnya posisi ke-13. Mereka baru meraih 26 poin dalam 22 pertandingan.

Kehadiran Paul Munster diharapkan bisa mendongkrak performa tim. Apalagi, Persebaya sempat memasang target juara musim ini, meski situasi tim belum kondusif dan stabil dalam meraih kemenangan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer