Sukses


BRI Liga 1: Sudah Ditangani Milomir Seslija, Persis Ternyata Masih Terikat Kontrak dengan Leonardo Medina

Bola.com, Solo - Persis Solo telah resmi menunjuk Milomir Seslija sebagai pelatih definitif untuk menghadapi sisa BRI Liga 1 2023/2024. Namun, kontrak Persis bersama Leonardo Medina masih berlangsung hingga 2025.

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menjelaskan, hubungan kerja sama dengan Leonardo Medina memang masih berjalan. Pihaknya terus menjalin komunikasi untuk menyelesaikan tanggung jawab masing-masing pihak.

"Saat ini, kami masih terus berbicara dengan Leonardo Medina. Karena memang kontraknya masih berlangsung sampai 2025," kata Chairul Basalamah saat ditemui awak media, Selasa (9/1/2024).

"Kami sampai sekarang masih berkomunikasi. Dia juga cukup baik untuk menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Saat ini, statusnya kami bekukan dahulu sembari negosiasi," tambahnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belajar dari Pengalaman

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, Laskar Sambernyawa memutuskan untuk memberi kontrak berdurasi empat bulan kepada Milomir Seslija karena belajar dari pengalaman sebelumnya.

Namun, pihaknya memang menyediakan opsi perpanjangan kontrak kepada juru taktik asal Bosnia itu. Jika performa Persis Solo mengalami peningkatan, manajemen akan mengajukan perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya.

"Itulah mengapa, kontrak kami dengan Milomir Seslija hanya empat bulan. Kami tidak ingin lagi jika suatu saat ada apa-apa, kami juga yang akan repot. Karena ini akan berpengaruh banyak pada kelangsungan tim," ujarnya.

"Kami tidak ingin berspekulasi dengan memberikan kontrak jangka panjang. Dengan begini, dia juga semangat dan serius. Jadi, kami juga bisa melakukan evaluasi. Kami juga akan fair, kalau memang membaik, kami akan tawarkan perpanjangan kontrak," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Negosiasi dengan Medina

Sejauh ini, Persis masih terus melanjutkan proses negosiasi dengan Leonardo Medina. Juru taktik asal Meksiko itu juga tetap kooperatif dalam pembicaraan mengenai proses pengakhiran hubungan kerja.

"Untuk sementara ini, kami tidak ada rencana untuk menempatkan coach Leo di posisi yang lain. Karena negosiasi untuk mengakhiri kontraknya sudah dilakukan secara bertahap," ujar Abud.

"Kami menghargai kontrak beliau. Coach Leo masih bersikap baik karena bersedia bernegosiasi untuk menemukan titik temu yang terbaik. Sebab, ada aturan di FIFA soal tahapan pemutusan kontrak," ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Jaga Hubungan Baik

Yang jelas, Abud memastikan hubungan antara Persis Solo dan Leonardo Medina akan tetap dijaga dengan baik. Hal itulah yang ditekankan jajaran petinggi klub soal status eks pelatih Laskar Sambernyawa itu.

"Kami juga ingin Leo mendapatkan yang terbaik. Pada intinya, jajaran CEO dan Direksi Persis Solo menginginkan hubungan ini tetap terjaga. Dalam sepak bola, kalah-menang adalah hal biasa," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer