Sukses


YouTuber yang Pernah Sebut Timnas Indonesia Tim Terlemah di Piala Asia 2023 Ngaku Salah, Puji Marselino dan Pratama Arhan

Bola.com, Jakarta - Dua YouTuber asal Amerika Serikat, Reynoso dan Soltero, mengaku salah karena pernah menyebut Timnas Indonesia sebagai tim terlemah pada Piala Asia 2023. Mereka, dalam channel yang diberi nama The Give N Go, bahkan memuji Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Pratama Arhan setinggi langit.

Beberapa hari sebelumnya, The Give N Go melabeli Timnas Indonesia sebagai tim terlemah bersama Hong Kong. Label tersebut mereka sematkan karena analisis yang mereka lakukan adalah berdasarkan data.

Memang betul bahwa Timnas Indonesia menelan banyak kekalahan sebelum digulirkannya Piala Asia 2023. Bahkan saat berjumpa Irak pada laga perdana, Marselino Ferdinan dkk. juga takluk 1-3.

Namun demikian, kemenangan manis atas Vietnam membungkam Reynoso dan Soltero. Keduanya sepakat mengakui bahwa mereka keliru menilai kekuatan Timnas Indonesia. Kini justru duo YouTuber itu tak sabar menantikan aksi Merah Putih lagi. 

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saya Salah

Dalam sebuah video berjudul "I Was Wrong." Reynoso REACTS to Indonesia vs. Vietnam!", Reynoso membuka obrolan dengan pengakuan.

"Jika Anda tidak keberatan, Bro, saya ingin mengambil waktu sejenak di sini untuk menghadap kamera dan berbicara kepada suporter Indonesia karena orang-orang ini sangat bersemangat, sangat bersemangat dan bangga terhadap tim mereka dan para pemain yang mewakili negara mereka pada turnamen ini," kata Reynoso.

"Dan saya ingin mengatakan sesuatu. Saya benar-benar ingin mengatakan sesuatu, dan itulah faktanya, bahwa saya salah. Saya salah tentang Indonesia."

3 dari 4 halaman

Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Reynoso kemudian melanjutkan dengan menilai bahwa Timnas Indonesia punya segudang talenta, dan tak hanya itu saja, ia takjub melihat bagaimana Shin Tae-yong tampaknya menyiapkan tim tersebut untuk masa depan.

"Tim ini memiliki pemain tim ini memiliki pelatih yang hebat dan tim ini berkembang di usia yang sangat muda, tim termuda di turnamen ini, dan maksud saya itu sebagai pujian yang saya maksudkan sebagai sesuatu yang merupakan tanda bagus dari perkembangan mereka."

"Indonesia membuktikan bahwa saya salah di sini dengan hasil ini, atas apa yang saya pikir bahwa Vietnam yang penuh semangat bakal menang mudah. Indonesia pada dasarnya mendominasi mereka dan terbukti menjadi tim yang lebih baik di sini."

"Saya harus memuji Shin Tae-yong karena saya menyukai cara dia memanfaatkan Piala Asia AFC sebagai panggung untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk berkembang dan menunjukkan bakat mereka."

4 dari 4 halaman

Pujian buat Marselino, Hubner, Walsh, dan Pratama Arhan

Lebih lanjut, The Give N Go secara terbuka memuji penampilan beberapa pemain Timnas Indonesia, termasuk Marselino dan Pratama Arhan.

"Marselino telah memainkan sepak bola yang luar biasa, sangat luar biasa untuk tim ini. Lalu mereka memiliki pemain bertahan macam Sandy Walsh dan Justin Hubner, yang memainkan permainan yang sangat hebat melawan tim Vietnam. Clean sheet juga, Bro!"

"Ada juga keren adalah Pratama Arhan dengan lemparan panjangnya yang, ya Tuhan, saya belum pernah melihat tim memanfaatkan itu sesering biasanya, mungkin 10 kali. Sehingga pada dasarnya lemparan ke dalam jadi tendangan sudut."

"Saya sangat senang Indonesia mendapatkan kemenangan karena jika mereka bisa mencapai fase gugur, Anda bisa membayangkan kekacauan, kegilaan buat suporter."

Video Populer

Foto Populer