Sukses


3 Gol Terbaik pekan 24 BRI Liga 1 2023 / 2024: Parade Gol Indah, Skill atau Keberuntungan?

Bola.com, Jakarta - Tuntas sudah serangkaian pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 pekan 24. Banyak gol tercipta, banyak pula gol yang tercipta dengan sangat indah.

Pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung pada Minggu hingga Selasa, 4-6 Februari 2024, diwarnai beberapa kejutan. Persib Bandung yang sudah memimpin 2-0 atas Persis Solo harus puas dengan satu poin saja di GBLA.

Kemudian ada kemenangan tipis Persik Kediri saat menjamu Bali United. PSM Makassar dan PSIS Semarang berpesta berkat kemenangan besar, sedangkan duel PSS Sleman dan Persikabo 1973 berujung imbang.

Hasil imbang 2-2 juga didapat oleh Dewa United saat menjamu Barito Putera dan RANS Nusantara bertamu ke kandang Madura United. Persija Jakarta, sementara itu, takluk 1-3 dari tuan rumah Borneo FC.

Dari sembilan pertandingan yang berlangsung pada pekan ke-24 BRI Liga 1, tercipta 31 gol. Seperti biasa, Bola.com memilih tiga gol terbaik yang lahir pada pekan tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

PSIS Semarang mengukir kemenangan manis saat berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, markas sementara Arema FC. Kemenangan 4-1 jadi hadiah yang mereka bawa pulang ke Ibu Kota Jawa Tengah.

Dengan kemenangan tersebut, maka PSIS terhindar dari kekalahan saat menjalani 'tur' Jatim dan Bali. Sebab, kala bersua Persebaya Surabaya, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu bermain imbang 1-1.

Nah, pada duel melawan Arema FC, ada tiga gol indah jarak jauh yang diciptakan anak asuh Gilbert Agius. Satu di antaranya dicetak oleh Alfeandra Dewangga.

Dewa, sapaan karib Dewangga, mencetak dua gol pada laga tersebut, dan dua-duanya dilesakkan via tendangan jarak jauh. Namun, gol keduanya terasa spesial karena selain jaraknya yang jauh, akurasinya sungguh memesona.

 

3 dari 5 halaman

Kenzo Nambu (PSM Makassar)

Tak disangka. Mungkin dua kata itu tepat menggambarkan gol Kenzo Nambu ke gawang Persita Tangerang. Gelandang serang PSM Makassar itu menciptakan gol indah dan membantu timnya menang telak 4-0.

Gol Nambu terjadi menit 55' setelah menerima umpan Yance Sayuri. Sekilas Nambu agak kesulitan menjaga keseimbangan, tetapi setelah mendapatkan momentum, pemain asal Jepang itu melepaskan tendangan jarak jauh yang mungkin tak disangkanya bisa menggetarkan gawang Persita.

 

4 dari 5 halaman

Lucky Oktavianto (Persikabo 1973)

Apa yang lebih indah dari tendangan jarak jauh yang floating, membentur tiang gawang lebih dulu, dan mengubah hasil akhir sebuah pertandingan sepak bola?

Ya, tiga karakteristik itu tercipta saat Persikabo 1973 sukses menahan imbang tuan rumah PSS Sleman 2-2. Saat laga tampaknya akan berakhir dengan kekalahan buat timnya, Lucky Oktavianto melepaskan tembakan spekulasi yang gagal diadang kiper lawan.

Bola tendangannya sempat mengenai tangan kiper, lalu membentur tiang gawang sebelum berbuah gol. Yang lebih istimewanya lagi, gol Lucky mengubah skor akhir menjadi 2-2 dan dicetak saat pertandingan memasuki injury time babak kedua.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer