Sukses


PSS Sudah Bisa Gelar Laga Kandang BRI Liga 1 dengan Penonton, Risto Vidakovic: Melecut Semangat Pemain!

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bisa menatap laga kandang BRI Liga 1 2023/2024 dengan tenang. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu sudah diperbolehkan menggelar pertandingan dengan penonton di sisa kompetisi musim ini.

Ya, laga kontra Persikabo 1973 pada Minggu, (4/2/2024) jadi hukuman terakhir yang dijalani PSS Sleman. Sebelumnya, Tim Elang Jawa terkena sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan menggelar tiga laga kandang tanpa penonton.

Hukuman itu diberikan akibat kerusuhan dan perusakan fasilitas stadion yang dilakukan oknum suporter pascalaga melawan Bali United dalam pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (3/11/2023).

2 dari 5 halaman

Tambahan Semangat

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menyambut gembira kabar itu. Arsitek asal Serbia itu berharap kembalinya suporter di tribune akan menambah motivasi dan semangat para penggawa Super Elang Jawa.

“Kami hanya membutuhkan lapangan yang bagus dan stadion yang bagus, di mana kami bisa mendapat dukungan yang baik dari suporter PSS Sleman," ujar Risto Vidakovic.

"Para pemain butuh motivasi ekstra dan itu dapat diberikan fans kepada kami,” sambung pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

3 dari 5 halaman

Titik Balik

Pada laga kandang selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan menjamu Persita Tangerang pada 27 Februari 2024. Namun, belum diketahui pasti stadion mana yang akan digunakan Tim Elang Jawa.

Saat ini manajemen PSS masih melakukan penjajakan terkait homebase baru mereka.

Risto Vidakovic berharap duel kontra Persita Tangerang menjadi titik balik Laskar Sembada. Kim Kurniawan dkk. butuh kemenangan untuk mengatrol posisi mereka dari papan klasemen.

Saat ini PSS Sleman menempati peringkat 14 dengan koleksi 27 poin. Mereka cuma terpaut enam angka dari Arema FC yang duduk di urutan ke-16 atau batas akhir zona merah.

“Harapannya dengan ada penonton, membuat para pemain terlecut bermain baik. Mereka jadi memiliki mental pemenang di setiap pertandingan dan semoga hal tersebut dapat terwujud di pertandingan akhir bulan ini,” kata Risto Vidakovic.

 

4 dari 5 halaman

Berlatih Keras

Setelah laga pekan ke-24, BRI Liga 1 akan rehat sementara waktu. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu disetop karena agenda Pemilu 2024. Pasca-Pemilu, BRI Liga 1 kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

Jeda libur selama kurang lebih tiga pekan tentu dimanfaatkan Super Elang Jawa untuk berbenah. Risto Vidakovic berujar para pemain harus berlatih maksimal demi peningkatan performa.

Skuad PSS Sleman kini mulai digeber latihan kembali di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Mereka sebelumnya diberikan jatah libur selama empat hari pasca-pertandingan melawan Persikabo 1973.

“Pada jeda waktu ini, kami akan bekerja kurang lebih dengan peningkatan taktik. Kami harus bisa kembali bermain seperti sebelum jeda Natal kemarin dan bahkan lebih baik,” harap Risto Vidakovic.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer