Sukses


Jelang Setahun Jadi Ketua PSSI, Erick Thohir Pamerkan Prestasi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pada 16 Februari 2024, Erick Thohir akan tepat setahun menjadi Ketua PSSI. Pria berusia 53 tahun memamerkan prestasi Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengungkapkan pencapaian Timnas Indonesia selama setahun belakangan berkat kontribusi stakeholder sepak bola, termasuk Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

"Hampir setahun saya mengemban amanah menjadi Ketua PSSI," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, pada Senin (12/2/2024).

"Alhamdulillah kami mampu mencetak prestasi membanggakan yang merupakan hasil kerja keras seluruh pihak termasuk pemerintah, Asprov, klub, pelatih, pemain, dan juga suporter," jelasnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Medali Emas SEA Games 2023

Dua raihan membanggakan Timnas Indonesia dalam setahun terakhir adalah menyabet medali emas SEA Games 2023 Kamboja yang diraih timnas U-22.

Selain itu, Timnas Indonesia mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak gugur atau 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

"Satu di antaranya saat meraih medali emas SEA Games 2023 yang telah dinantikan selama 32 tahun," imbuh Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak di Sepak Bola

"Timnas Indonesia juga berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Ini baru awal. Semiga sepak bola kita makin maju dan berprestasi," imbuh Erick Thohir.

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua PSSI untuk periode 2023-2027 buat menggantikan Mochamad Iriawan yang memimpin sejak 2019.

Erick Thohir juga pernah menjadi bos Inter Milan pada 2013-2019, pemilik saham klub Amerika Serikat, DC United, pada 2012, tim Inggris, Oxford United, sejak 2022, dan Persis Solo sejak 2021.

 
4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer