Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Fokus Tingkatkan Kekompakan Tim

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus menggenjot latihan intensif selama jeda BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu memiliki waktu sekitar 10 hari untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Bhayangkara FC.

PSS Sleman dijadwalkan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 musim ini. Duel kedua tim berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (22/2/2024) sore WIB.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 saat ini tengah diliburkan sementara waktu. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu disetop karena agenda Pemilu 2024. Pasca-Pemilu, Liga 1 kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

Nah, jeda libur kompetisi dimanfaatkan PSS Sleman untuk berbenah. Tim Elang Jawa butuh kemenangan untuk mengatrol posisi di klasemen sementara Liga 1. Mereka kini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 27 poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tingkatkan Kekompakan

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, mengatakan, timnya saat ini sedang bekerja keras untuk memperbaiki segala kekurangan. Apalagi, pada laga terakhirnya PSS gagal mendulang poin penuh setelah ditahan 2-2 Persikabo 1973.

"Hal yang harus kami tingkatkan adalah harus lebih kompak sebagai sebuah tim. Baik itu kompak ketika menyerang maupun bertahan," ujar Risto Vidakovic.

"Ada banyak hal yang harus segera kami benahi. Terutama kami memberikan banyak ruang pada pertandingan terakhir kepada lawan. Hal itulah yang pada akhirnya membuat kami kecolongan di menit akhir," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Bawa Dampak Positif

Yang pasti, jeda kompetisi diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi Laskar Sembada. Risto Vidakovic ingin timnya segera menemukan performa terbaiknya. Pada awal kepelatihannya, PSS Sleman memang sempat menunjukkan penampilan menjanjikan.

Laskar Sembada saat itu bahkan sukses menumbangkan tim papan atas Barito Putera dengan skor tipis 2-1 (26/11/2023). Mereka juga meraih kemenangan 1-0 atas RANS Nusantara (8/12/2023).

"Tentunya kami harus segera menemukan kembali performa pada jeda kompetisi ini. Harapan pada pertandingan berikutnya kami mampu mengangkat performa tim dan segera meraih poin penuh," kata Risto Vidakovic.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Gelar Laga Kandang dengan Penonton

Di sisi lain, PSS Sleman bisa menatap laga kandang BRI Liga 1 dengan tenang. Klub kesayangan warga Sleman itu sudah diperbolehkan menggelar pertandingan dengan penonton di sisa kompetisi musim ini.

Laga kontra Persikabo 1973 pada Minggu, (4/2/2024) menjadi hukuman terakhir yang dijalani PSS Sleman. Sebelumnya, Tim Elang Jawa terkena sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan menggelar tiga laga kandang tanpa penonton.

Hukuman itu diberikan akibat kerusuhan dan perusakan fasilitas stadion yang dilakukan oknum suporter pascalaga melawan Bali United dalam pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (3/11/2023).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer