Sukses


Erick Thohir Perintahkan Shin Tae-yong ke Eropa Cari Bomber Diaspora untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memberikan tugas kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia memerintahkan arsitek asal Korea Selatan itu untuk terbang ke Eropa.

Untuk apa Shin Tae-yong di Benua Biru? Arsitek asal Korea Selatan itu diminta Erick Thohir mencari pemain diaspora untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia.

Namun, Erick Thohir menitipkan permohonan yang spesifik. Dia ingin Shin Tae-yong berburu pemain keturunan Indonesia yang berposisi sebagai striker.

"Sekarang, Shin Tae-yong saya minta ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi, apakah untuk posisi di lini depan," ujar Erick Thohir dalam YouTube tvOneNews.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

8 Pemain dan Calon Naturalisasi

Sejak menjadi Ketua PSSI pada Februari 2023, Erick Thohir telah menaturalisasi empat pemain untuk Timnas Indonesia yang terdiri Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Jay Idzes.

Saat ini, Erick Thohir juga sedang memproses naturalisasi untuk empat pemain lagi yang meliputi Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Dari nama-nama yang telah dan tengah dinaturalisasi Erick Thohir itu, tidak satu pun pemain yang terbiasa bermain sebagai penyerang tengah. Untuk Rafael Struick, peran aslinya adalah second striker yang bisa menjadi winger.

3 dari 3 halaman

Bukan untuk Membunuh Striker Lokal

Namun, Erick Thohir tidak mau rencana menaturalisasi striker diaspora menutup peluang untuk para penyerang lokal yang ada di Timnas Indonesia saat ini, seperti Ramadhan Sananta.

"Tetapi, jangan juga naturalisasi membunuh keberlanjutan pemain-pemain yang sudah kami bina seperti Sananta hingga Witan Sulaeman," ucap Erick Thohir.

Belum tahu kapan Shin Tae-yong bakal berangkat ke Eropa. Bersumber dari unggahan di akun Instagramnya pada beberapa waktu lalu, ia masih liburan di kampung halamannya, Korea Selatan.

Sumber: YouTube tvOneNews

Video Populer

Foto Populer