Sukses


Erick Thohir Masih Berburu Beberapa Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia: Mau Zoom Dulu, Namanya Belakangan

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, masih berburu beberapa pemain keturunan yang kemungkinan akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Erick Thohir belum bisa mengungkap nama-namanya. Sebab, ia baru berencana melakukan konferensi video lewat Zoom dengan sejumlah pemain diaspora itu.

"Ada beberapa pemain lagi yang saya akan video conference pada minggu-minggu ini," ujar Erick Thohir dalam YouTube TV One News.

"Nanti namanya belakangan. Kalau sudah datang dan salaman, mudah-mudahan masuk. Kalau sekarang jangan gosip dulu," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Sembarangan

Erick Thohir tidak ingin sembarangan menaturalisasi pemain. Sebab, pihaknya mempunyai kriteria untuk pemain diaspora yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia.

"Belum ketemu lewat zoom. Nanti kalau sudah ada dan kami confidence dan kami undang datang ke sini, baru target. Jadi, daripada membaca rumor-rumor pemain ini dinaturalisasi, pemain itu enggak," imbuh Erick Thohir.

"Kami mempunyai standar. Kami tidak mau asal menaturalisasi pemain," tutur Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Minta Shin Tae-yong ke Eropa

Sejak menjadi Ketua PSSI pada Februari 2023, Erick Thohir telah menaturalisasi empat pemain untuk Timnas Indonesia yang terdiri Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Jay Idzes.

Saat ini, Erick Thohir juga sedang memproses naturalisasi untuk empat pemain lagi yang meliputi Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

"Sekarang, saya meminta pelatih Timans Indonesia, Shin Tae-yong, ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi, apakah untuk posisi di lini depan," ucap Erick Thohir.

Sumber: YouTube TV One News

Video Populer

Foto Populer