Sukses


Gosip Panas Timnas Argentina Kembali ke Indonesia: Bawa Lionel Messi atau Sekedar Sensasi?

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina dirumorkan bakal kembali mengunjungi Indonesia untuk menyelenggarakan laga persahabatan pada 2024. Kabar ini awalnya berembus di media sosial.

Hal itu disampaikan jurnalis ESPN, Leo Paradizo, melalui sebuah cuitan di akun Twitter atau X. Dia menjelaskan, Timnas Argentina berencana menggelar laga persahabatan melawan Nigeria dan Pantai Gading.

Menurutnya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mempertimbangkan empat lokasi yang bakal menjadi tuan rumah penyelenggara. Dari opsi-opsi yang ada, salah satu tujuannya ialah Indonesia.

"PERHATIAN: Informasi eksklusif pertandingan persahabatan Timnas Argentina. Sebelum akhir pekan sudah ditentukan," bunyi cuitan Leo Paradizo melalui akun X pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Ada kesepakatan lisan untuk mempertahankan rivalnya: Nigeria dan Pantai Gading. Ada 4 kemungkinan tempat: Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, dan India," lanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lionel Messi dan Sensasi

Meskipun demikian, kabar kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia ini menimbulkan tanda tanya besar soal keikutsertaan sang kapten, Lionel Messi. Sebab, dia sempat absen saat Inter Miami menggelar laga pramusim di Hong Kong pada awal Februari 2024.

Ketika itu, Inter Miami menghadapi Hong Kong XI di Stadion Hong Kong, Minggu (4/2/2024) sore. Dalam duel yang berakhir dengan skor 4-1 itu, Lionel Messi hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Fakta ini membuat fans yang hadir merasa kecewa. Bahkan, absennya La Pulga memantik aksi perusakan di sejumlah tempat. Dalam video yang beredar di media sosial, fans terlihat merusak papan iklan Inter Miami dengan gambar Messi.

Ribuan penonton pun juga melancarkan protes. Mereka menuntut refund alias pengembalian dana. Dari pernyataan klub, Messi memang terpaksa absen karena mengalami masalah pada hamstring-nya.

3 dari 3 halaman

Juga Terjadi di Indonesia

Absennya Lionel Messi sebetulnya bukan peristiwa baru di Indonesia. Mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu juga pernah absen saat Timnas Argentina mengunjungi Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 19 Juni 2023, Lionel Messi memang tak muncul karena tidak ikut berangkat rekan-rekannya terbang ke Jakarta.

Padahal, La Pulga sebelumnya sempat tampil ketika Argentina menghadapi Australia di Workers Stadium, Beijing, 15 Juni 2023. Namun, setelah laga itu, dia memutuskan untuk berlibur sebelum memulai musim barunya bersama Inter Miami.

Absennya, pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu memang sempat membuat kecewa penonton di Indonesia. Apalagi, ketika itu harga tiketnya dibanderol dengan nominal yang cukup fantastis.

Video Populer

Foto Populer