Sukses


BRI Liga 1: Tantang Barito Putera, Persib Siap Berikan Kejutan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung siap memberikan kejutan saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke 25 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (23/2/2024) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Itu ditegaskan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (20/2/2024).

“Kami sudah menyaksikan rekaman video, melihat bagaimana Barito Putera bermain dan coba memberikan suatu kejutan,” jelas Bojan Hodak.

“Jadi sekarang latihan dilakukan secara tertutup karena sedikit mengasah taktik dan latihan berjalan dengan bagus,” lanjut Bojan Hodak.

Diakui Bojan Hodak, melalui rekaman video permainan Barito Putera dalam beberapa laga terakhir, ada kekuatan dan titik lemah yang dimiliki,” tutur Bojan Hodak.

2 dari 4 halaman

Persiapan

Pelatih asal Kroasia ini menegaskan akan mencoba untuk memanfaatkan kekuatan pasukannya dan coba mengekploitasi kelemahan tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

Namun satu hal yang pasti, Bojan berharap para pemainnya bisa memahami dengan evaluasi yang sudah dilakukan setelah ditahan imbang Persis Solo 2-2 pada 4 Februari lalu di Stadion GBLA, Kota Bandung.

“Ya saya harap mereka mengerti dengan hasil evaluasi yang sudah kami lakukan. Acuannya kami bisa memenangkan pertandingan,” ujar Bojan.

3 dari 4 halaman

Soal Barito Putera

Melihat permainan Barito Putera, pelatih berpenampilan plontos ini mengakui bahwa tim besutan Rahmad Darmawan itu secara menyerang sangat bagus.

“Tapi secara pertahanan, mereka masih ada kesalahan. Kami harus mencegah penyerangan mereka, karena tim mereka dihuni pemain-pemain berpengalaman,” tutur Bojan.

“Selain itu ada banyak pemain berpengalaman dan jika memberikan ruang maka kami bisa berada dalam bahaya,” tambah Bojan.

4 dari 4 halaman

Peluang Penalti

Melihat permainan Barito saat lawan Dewa United banyak kebobolan dari titik putih. Persib pun diharapkan Bojan bisa mendapatkan peluang lewat tendangan penalti.

“Mereka banyak kebobolan dari penalti dan kami mencoba untuk bisa mendapatkan penalti juga,” seloroh eks pelatih PSM Makassar ini sambil mengakhiri.

Untuk menghadapi Barito nanti, Persib rencananya akan bertolak ke Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/2/2024) sore dengan kekuatan 21 pemain tanpa Edo Febriansyah lantaran akumulasi kartu kuning.

Video Populer

Foto Populer