Sukses


BRI Liga 1: Persis Solo Pasang Target Realistis meski Masih Berpeluang Tembus Empat Besar

Bola.com, Solo - Persis Solo memilih untuk bersikap realistis soal target yang ingin dicapai pada akhir musim BRI Liga 1 2023/2024. Setelah sempat mengapungkan ambisi tinggi pada awal musim, kini incaran Laskar Sambernyawa telah direvisi.

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, mengakui jika timnya bisa saja mengejar target yang muluk-muluk untuk menembus peringkat empat besar klasemen. Sebab, peluang itu sebetulnya masih tetap terbuka.

Jika melihat jarak poin menuju empat besar, ambisi semacam itu masih mungkin dikejar, karena kompetisi masih menyisakan 10 laga. Namun, Laskar Sambernyawa memutuskan untuk bersikap realistis

“Pada akhir musim nanti, target kami finis di peringkat ketujuh. Kalau soal target, kami ingin meraih yang setinggi-tingginya. Sebab, kesempatan untuk finis di peringkat empat besar pun sebetulnya masih terbuka,” ujar Chairul Basalamah.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Membebani

Sejak awal musim, manajemen sebetulnya sudah memberikan misi khusus kepada tim pelatih dan pemain untuk bisa menembus peringkat empat teratas agar bisa lolos fase championship series.

Sayangnya, Persis justru sempat amblas hingga nyaris terpuruk di zona merah. Posisi mereka sempat terjepit di peringkat ke-15 karena sempat melewati lima pertandingan tanpa kemenangan.

Oleh karena itu, Persis memutuskan untuk tak memberikan beban yang terlalu tinggi. Apalagi, Milomir Seslija tak punya banyak kesempatan untuk merombak tim. Dia datang ketika bursa transfer telah ditutup.

“Namun, kami realistis saja dengan keadaan. Kami berusaha sebaik mungkin. Kami tidak mau membebani juga, karena kasihan juga ya,” ujar lelaki yang akrab disapa Abud itu.

“Pelatih datang dengan tim yang sudah ada. Dia tidak bisa terlalu banyak melakukan perubahan. Bisanya hanya meng-upgrade yang sudah ada,” ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Laga Kandang

Apabila melihat 10 laga tersisa, Persis Solo memang masih memiliki banyak tantangan untuk memperbaiki posisinya. Namun, Abud menegaskan bahwa laga kandang harus bisa dimaksimalkan.

Dari 10 laga itu, enam di antaranya merupakan pertandingan kandang. Keuntungan inilah yang harus bisa menjadi momen bagi Laskar Sambernyawa untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya.

“Kami telah menyampaikan kepada pemain dan semuanya kalau yang paling berat itu menjaga ekspektasi. Sepuluh pertandingan tersisa ini harus disapu bersih, terutama laga kandang,” ujar Abud.

Saat ini, Persis Solo masih tertahan di peringkat ke-13. Mereka mengoleksi 29 poin dari 24 pertandingan setelah melewati dua hasil positif menghadapi Madura United (3-2) dan Persib Bandung (2-2).

4 dari 4 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer