Sukses


BRI Liga 1: Kiper Persebaya Ogah Remehkan Persita, Fokus pada Tim

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya di atas kertas diunggulkan untuk menaklukkan Persita Tangerang. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2/2024).

Persebaya sendiri dalam kepercayaan diri tinggi karena tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Di bawah arahan pelatih Paul Munster, Bajul Ijo juga tidak kalah dengan hasil masing-masing satu menang dan seri.

Semua pertandingan itu digelar di Surabaya atau Persebaya berstatus sebagai tuan rumah. Mereka pertama ditahan imbang 1-1 oleh PSIS Semarang (30/1/2024), tapi kemudian sukses menang 1-0 atas Bhayangkara FC (4/2/2024).

Sedangkan Persita malah jadi lumbung gol dalam dua pertandingan terakhir yang semuanya dilakoni di markas lawan. Sempat kalah 0-3 dari Bhayangkara FC (17/12/2023), Pendekar Cisadane babak belur 0-4 kontra PSM Makassar (4/2/2024).

Kiper Persebaya, Andhika, ogah melihat fakta itu akan mempermudah timnya. Dia akan fokus pada timnya sendiri untuk berjuang mencuri poin penuh di Tangerang nanti.

“Yang pasti kami selalu fokus sama Persebaya sendiri. Kami tidak melihat sisi lain dari tim lawan, kami fokus sama tim kami sendiri saja. Kami tidak mau tahu apa yang sedang didapatkan sama Persita,” ungkap Andhika Ramadhani.

2 dari 4 halaman

Waspada Persita

Sebelumnya, hal yang sama diutarakan oleh pelatih Paul Munster. Arsitek tim berpaspor Irlandia Utara itu mengingatkan bahwa Persita kali ini bertindak sebagai tuan rumah, sedangkan Persebaya yang bertamu.

“Saya tahu Persita bagus di kandang sendiri. Anda harus ingat juga sekarang Persita akan menjadi tuan rumah dan mereka jauh lebih kuat di kandang daripada saat tandang. Jadi kami tidak bisa meremehkan mereka,” ujar Munster.

Persebaya kemungkinan masih belum bisa memainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi yang masih cedera bahu. Ada kans bagi kiper pelapis Andhika Ramadhani untuk unjuk kemampuan saat melawan Persita nanti.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Penampilan

Musim ini saja, kiper asli Surabaya itu sudah tampil dalam 12 pertandingan dengan hanya kebobolan 10 gol dan membukukan empat clean sheet. Itu adalah catatan yang sangat apik untuk seorang kiper pelapis.

“Setiap latihan, Coach Munster sama Coach Benny menargetkan dari tim, khususnya kiper, diharuskan clean sheet di setiap latihan maupun di pertandingan. Itu jadi tantangan sendiri buat saya pribadi,” kata Andhika.

Persita saat ini sedang berupaya keras untuk bangkit di bawah kendali pelatih Divaldo Alves. Mereka baru mengoleksi 26 poin dari 24 laga dan menghuni posisi ke-15 klasemen sementara, atau hanya satu strip di atas zona degradasi.

Sementara Persebaya kini berada di posisi ke-12 dengan raihan 30 poin dari 24 pertandingan. Mereka juga masih berusaha untuk terus mendapat pundi-pundi kemenangan demi mencapai target empat besar.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer