Sukses


Klub BRI Liga 1 Belum Bisa Pastikan Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang belum bisa memastikan untuk melepas pemainnya jika dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, ke Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 15 April-3 Mei 2024 akan berbenturan dengan pekan ke-32 hingga ke-34 BRI Liga 1 2023/2024.

Ada dua pemain Persita yang sempat masuk Timnas Indonesia U-23 dalam setahun belakangan. Keduanya adalah Rifky Dwi Septiawan dan Esal Sahrul.

Namun, Rifky Dwi dan Esal Sahrul tidak menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September tahun lalu.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Klub Keberatan

Sejauh ini, sudah ada dua klub yang keberatan untuk mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 buat Piala Asia U-23 2024. Keduanya ialah Persib Bandung dan Borneo FC Samarinda.

"Saya tidak mau fokus klub-klub lain. Sebab kita tahu, pada tahun-tahun sebelumnya dan tahun ini, banyak klub yang memakai pemain muda," ujar pelatih Persita, Divaldo Alves.

Mulai musim ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan aturan setiap tim untuk menurunkan satu pemain U-23 sebagai starter minimal selama 45 menit.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Pelatih Persita

"Mulai dari pemain U-23, pemain U-20, sampai pemain Elite Pro Academy. Berarti semua klub mempunyai banyak pemain yang bisa bermain untuk slot U-23," jelas Divaldo Alves.

"Kami mempunyai beberapa pemain U-23 seperti Rifky Dwi hingga Esal Sahrul. Ada banyak. Tetapi saya tidak mau fokus ke situ," ungkap arsitek asal Brasil tersebut.

Untuk saat ini, Divaldo Alves masih berkonsentrasi meramu Persita yang akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat (23/2/2024).

4 dari 5 halaman

Fokus ke Persebaya

"Saya mau fokus ke partai melawan Persebaya. Tetapi, nanti kita lihat ke depan. Saya bakal berdiskusi dengan manajemen," ucap Divaldo Alves.

"Siapa pemain yang bisa ke Timnas Indonesia U-23, siapa yang tidak bisa. Nanti keputusan dan hasilnya saya akan kasih tahu. Saya mau fokus ke Persebaya saja," terangnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer