Sukses


Adu Digdaya Tiap Lini Persis Vs Persik di BRI Liga 1: Motivasi Akan Jadi Kunci

Bola.com, Jakarta - Persis Solo akan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/2/2024). Yang menarik dari bentrokan ini, kondisi mutakhir kedua tim sedang onfire.

Di bawah sentuhan pelatih anyar, Milomir Seslija, Persis mencatat hasil impresif dalam dua pertandingan terakhirnya. Tak tanggung-tanggung, lawan yang dijinakkan adalah tim papan atas.

Pada duel kandang, dengan gagah berani Persis Solo menundukkan Madura United dengan skor 3-2. Saat tandang ke Bandung, tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa tersebut memaksa Persib bermain seri 2-2.

Di sisi lain, Persik Kediri lebih hebat lagi. Yusuf Meilana dkk. mengukir rekor tak terkalahkan dalam enam kali pertandingan, baik kandang maupun tandang. Terakhir kali, sebelum jeda Pemilu 2024, Tim Macan Putih menggaruk Bali United 1-0 di Kediri.

Kebangkitan Persis dan konsistensi Persik akan diuji lagi pada pertemuan nanti. Duel akan sangat sengit, karena mereka memiliki kekuatan berimbang di semua lini. Bola.com akan mengupas kedigdayaan antarlini Persis Solo dan Persik Kediri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Aksi Dua Bek Brasil

Lini belakang Laskar Sambernyawa masih akan bertumpu pada Jaimerson sebagai sosok sentral. Bek asal Brasil itu disokong tiga rekannya seperti Eki Taufik, Ahmad Fathier, dan Rian Miziar.

Pada pertemuan pertama di Kediri, pertahanan Persis Solo kelabakan dibombardir serangan Persik Kediri dan harus mengakui kekalahan 0-2. Namun kini, Tim Macan Putih tak diperkuat Jefinho yang telah diputus kontrak.

Main di kandang, Persis Solo akan memiliki motivasi berlipat ganda untuk melakukan revans. Sebaliknya, benteng Persik Kediri tetap solid di bawah komando bek asal Brasil juga, yakni Anderson do Nascimento.

Terbukti dari enam partai terakhir, pertahanan Persik sulit ditembus lawan. Mereka punya empat gerendel paten selain Anderson, masih ada Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, dan Achmad Nuri Fasya.

 

3 dari 5 halaman

Adu Gelandang Skill Tinggi

Pertarungan di lini tengah akan sangat sengit. Duet gelandang Persis, Alexis Messidoro - Sho Yamamoto, bakal adu kreasi dengan duo pengatur serangan Persik, Renan Silva - Ze Valente.

Kehadiran Sho Yamamoto yang didatangkan dari Persebaya pada bursa transfer kedua berpengaruh besar pada lini tengah Persis. Sosok asal Jepang itu tak hanya fasih beroperasi di tengah, tetapi juga sangat agresif naik ke depan.

Adapun duet Renan Silva dan Ze Valente makin padu saja di Persik Kediri. Skill tinggi dua pemain bergaya kidal tersebut menghidupkan permainan Tim Macan Putih.

4 dari 5 halaman

Taring Tajam Persis

Di tangan Milomir Seslija barisan penyerang Persis makin tajam saja. Lima gol yang bersarang di gawang Madura United dan Persib sumbangan dari trio asing, Moussa Sidibe, David Gonzales, dan Messidoro.

Taring Persis Solo diprediksi kian menakutkan, jika striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta diturunkan pada laga nanti.

Dari kubu Persik, Flavio Silva menjadi striker tunggal sejak kepergian Jefinho pada putaran kedua musim ini. Kelebihan bomber asal Portugal tersebut pada kecepatan lari dan akurasi sodokan kakinya.

Sebenarnya Persik masih punya gacoan lokal Kediri, M. Khanafi. Namun selama ini, dia jarang menjadi starter. Sehingga pelatih Marcelo Rospide lebih mengandalkan dua sayap lincah seperti Jeam Kelly Sroyer dan M. Supriadi.

Jika Rospide berani menurunkan Irfan Bachdim, itu akan jadi duel reuni. Pasalnya musim lalu eks penyerang Timnas Indonesia tersebut berbaju Persis. Irfan Bachdim pasti dihinggapi spirit membuncah jika menginjak rumput Stadion Manahan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer