Sukses


Shin Tae-yong Bahas Klausul Perpanjangan Kontrak hingga 2027 Melatih Timnas Indonesia dengan Erick Thohir: Saya Perlu Memutuskan

Bola.com, Seoul - Media Korea Selatan, Best Eleven, melaporkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah membahas klausul perpanjangan kontrak dengan Ketua PSSI, Erick Thohir.

Masa bakti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dapat diperpanjang PSSI selama tiga tahun lagi atau hingga 2027 asal bisa memenuhi dua syarat.

Shin Tae-yong telah lebih dulu mewujudkan target dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Selanjutnya, pria asal Korea Selatan itu tinggal mengantar timnas U-23 menembus delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Sejak ditunjuk pada 2020, Shin Tae-yong memang menangani Timnas Indonesia dan U-23. Bahkan, arsitek berusia 53 tahun itu juga memimpin timnas U-20 sebelum dilepaskannya pada tahun lalu.

"Saya sudah berbicara dengan Ketua PSSI, Erick Thohir tentang perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong dinukil dari Best Eleven.

"Kami membahas jika saya bersama Timnas Indonesia mencapai 16 besar Piala Asia 2023 atau dengan timnas U-23 ke delapan besar Piala Asia U-23 2024," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Fokus Secara Profesional

"Itu sudah cukup untuk memenuhi syarat perpanjangan. Sekarang, saya perlu memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak," ucap arsitek berusia 53 tahun tersebut.

"Baik PSSI maupun saya dapat melakukan banyak diskusi dari posisi kami. Bagaimana pun, Ketua PSSI dan saya fokus secara profesional pada tugas kami," ungkap pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

Transfermarkt mencatat bahwa Shin Tae-yong sudah memimpin Timnas Indonesia dan timnas U-23 sebanyak 57 kali dengan hasil 29 kemenangan, sepuluh seri, dan 18 kekalahan.

Sumber: Best Eleven

Video Populer

Foto Populer