Sukses


3 Fakta Hasil Imbang Malut United Kontra Semen Padang di Pegadaian Liga 2: Dominasi Tak Berbuah Hasil Manis

Bola.com, Jakarta - Pertandingan leg pertama babak semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 antara Malut United melawan Semen Padang, Minggu (25/2/2024) malam berakhir dengan skor imbang 1-1.

Semen Padang unggul lebih dahulu dalam laga yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta itu. Gol SP dicetak oleh Firman Juliansyah pada menit ke-41.

Namun, kemenangan Semen Padang harus sirna. Memasuki menit ke-88, Malut United menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Hari Nur Yulianto.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik mengenai hasil imbang Malut United kontra Semen Padang itu. Apa saja fakta-fakta tersebut?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dominasi Sia-Sia

Malut United tampil sangat dominan pada laga itu. Laskar Kie Raha memiliki penguasaan bola yang mencapai 66 persen.

Selain itu, Malut United juga berhasil melepaskan tujuh kali tembakan tepat sasaran. Namun, dominasi itu tampak sia-sia.

Semen Padang yang bermain aman tampak lebih cerdik. Kabau Sirah mampu mengamankan skor imbang 1-1 di  kandang Malut United.

3 dari 5 halaman

Aksi Supersub

Malut United memasang Jose Wilkson sebagai starter pada laga ini. Alasannya jelas, sebab Wilkson sudah mencetak delapan gol di Pegadaian Liga 2 musim ini.

Namun, Jose Wilkson tampil loyo. Tak ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan oleh pemain asal Brasil itu.

Beruntung Malut United memiliki sosok Hari Nur Yulianto. Eks pemain PSIS Semarang itu masuk pada menit ke-74 untuk menggantikan Wilkson, dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-88.

4 dari 5 halaman

Kontroversi

Ada sedikit kontroversi yang terjadi pada laga ini. Kontroversi itu terjadi pada menit ke-81.

Gelandang Malut United, Dave Mustaine melepaskan tembakan keras. Bola tembakan Dave sempat membentur mistar gawang dan memantul keluar.

Namun, sebelum bola memantul keluar, tampak bola sudah melewati garis gawang. Karena kejadian yang begitu cepat, wasit tak melihat itu sebagai sebuah gol.

5 dari 5 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan. 

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer